Kolaka, Koransultra.com – Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat baru terpilih, Ruslan, S.Kom sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jum,at (31/1/20) di aula Kantor PDAM Kolaka.

Pelantikan dan pengambilan sumpah juga di hadiri oleh Sekertaris Daerah Kolaka, Drs. Poitu Murtopo yang juga merupakan dewan pengawas PDAM Kolaka, Asisten lll Kasim Madaria, mantan Dirut PDAM Ir. Fahruddin Rahim, Frokopimda, mewakili Kapolres, Kasdim, Kejaksaan serta OPD Pemda Kolaka,

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kolaka No. 188.45/029/2020 Tentang Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Kab Kolaka. Pasal 4 ayat (I) Peraturan Bupati Kolaka Nomor 33 Tahun 2019 tentang prosedur dan tata cara pengangkatan Direksi Perusahaan Daerah Air Minum mengisyaratkan bahwa calon Direksi yang di ajukan oleh tim seleksi kepada Bupati melalui badan pengawas, di pilih dan di tetapkan langsung oleh Bupati sebagai Direksi PDAM Kolaka.

Sebelumnya proses seleksi calon Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah (Dirut PDAM) Kolaka dilaksanakan sejak tahun lalu dengan barbagai tes yang dimulai dari tes tertulis dan tes wawancara, sehingga menghasilkan 3 Nama lolos dan di setor ke Bupati Kolaka, salah satunya Ruslan.

Kemudian dilakukan fit and proper test atau uji kepatuan dan kelayakan di DPRD dan kembali diserahkan ke Bupati Kolaka untuk dilakukan penetapan sebagai Dirut PDAM Kolaka Terpilih.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei mengucapkan selamat kepada Direktur utama PDAM Kolaka yang baru.

“Selamat bekerja kepada bapak Ruslan sebagai Dirut PDAM Kolaka Priode 2020-2024, Pemerintah dan seluruh masyarakat Kolaka menitipkan amanah kepada saudara untuk mengembang tugas dan tanggung jawab PDAM yang lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Lanjut H. Ahmad Safei, sebagai Direktur yang baru saudara harus melakukan pembenahan baik internal maupun ekxternal demi peningkatan kualitas pelayanan PDAM, dengan membangun dan menciptakan komunikasi yang baik pada semua jajaran pegawai lingkup PDAM serta melakukan terobosan dan inovasi baru untuk perubahan yang lebih baik lagi kedepannya.

Untuk itu saya mengingatkan bahwa jabatan adalah kewajiban yang harus di pertanggung jawabkan kepada masyarakat jadi kami berharap anda dapat memberikan gebrakan-gebrakan terbaik dalam pelayanan air bersih,” ujarnya

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here