Unaaha Koransultra.com – Dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat tiap tahun kepada desa ditargetkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,sehingga dalam pengelolaannya diprioritaskan pada sektor pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Demikian halnya Pemerintah desa Amboniki dalam pengelolaan dana desa tahap ke tiga tahun 2019 ini mengadakan bantuan sapi serta bibit cengkeh kepada masyarakat.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa apalagi wilayah desa Amboniki mempunyai potensi yang menjanjikan dalam pengembangan peternakan sapi karena ditunjang dengan kondisi alam yang mendukung terkait pakan hewan ternak tersebut.

“Bantuan tersebut telah kami salurkan minggu kemarin,39 ekor sapi serta bibit cengkeh yang semuanya berasal dari dana desa,” katanya saat ditemui.

Dirinya menjelaskan bantuan sapi tersebut di berikan satu kepala keluarga satu ekor sapi.

diharapkan bantuan tersebut tidak diperjual belikan tetapi dikembangbiakan agar dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Bila tidak dikembangkan dengan baik maka Pemerintah desa akan menarik bantuan sapi tersebut,” jelasnya.

Lebih jauh, Doma menjelaskan awalnya mengalami kesulitan terkait dalam pengadaan hewan ternak dari luar desa Amboniki. Jumlah hewan ternak yang didapatkan saat itu tidak mencukupi dengan jumlah penerima manfaat bantuan.

“Karena terkendala dengan jumlah tersebut, maka kami sepakati bersama masyarakat hewan ternak mereka yang kita beli.”Ungkapnya.

Tempat lain, seorang masyarakat desa yang enggan namanya disebutkan,mengatakan bantuan tersebut sangat bermanfaat buat masyarakat, menurutnya bantuan sapi tersebut dari masyarakat kembali ke masyarakat.

“Kami bersyukur dana tersebut bisa kita manfaatkan buat kepentingan perternakan sapi masyarakat.”ungkapnya.

Dirinya mengatakan sejak,Doma menjadi Kepala desa Amboniki masyarakat dapat merasakan bantuan – bantuan yang bermanfaat untuk masyarakat desa.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here