Ketgam I : Anggota DPRD Sultra, La Ode Tariala. Foto:Dedi/Koransulta

Laworo, Koransultra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Daerah pemilihan Muna, Muna Barat (Mubar), dan Buton Utara dari partai Nasional Demokrat (Nasdem), La Ode Tariala menggelar reses di dua kecamatan di wilayah Kab. Mubar, Selasa (04/02/2020).

Reses Pertama digelar di kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep). Dalam giat tersebut mantan Anggota Legislatif (Aleg) Kabupaten Muna dan Mubar tersebut didampingi langsung oleh Aleg fraksi partai Nasdem Mubar, Sitti Aisyah Maliawati, Camat Tikep, Al Rahman, Koramil Tikep dan Juga Kapolsek Tikep, serta dihadiri oleh puluhan masyarakat setempat.

Pada giat tersebut, La Ode Tariala mendapat banyak mendapatkan aspirasi dari masyarakat yang hadir pada kegiatan reses tersebut, salah satunya dari tokoh pemuda dari Kelurahan Waumere, Irman Sibadu. Dia menyuarakan untuk pengembangan peternakan di Wilayah Kecamatan Tikep.

Menanggapi hal itu, La Ode Tariala akan memperjuangkan hal tersebut. Dirinya mengaku, akan menjaminkan dirinya selagi itu untuk kepentingan masyarakat.

“Saya akan perjuangkan kepentingan masyarakat, salah satunya untuk pengembangan peternakan di wilayah Tikep ini. Yang terpenting adalah kita siap dan mau belajar dan tau ilmunya. Pelatihan kami siap biayai. Kami siap menunggu lanjutan dari aspirasi ini. Jadi Komunikasi selanjutnya harus ada, jangan hanya di kegiatan reses ini saja disuarakan. Saya berharap kedepannya, saya tetap diingatkan untuk memperjuangkan ini”, Tegas mantan Kader Partai Golkar ini.

Dalam Reses di Kecamatan Tikep ini, Aleg Kab. Mubar, Sitti Aisyah Maliawati turut memberikan harapan untuk kepentingan masyarakat Tikep.

Ia berjanji akan selalu mengawal aspirasi masyarakat setempat, seperti halnya usulan pengaspalan di jalan lorong-lorong di desa Wulanga Jaya.

“Kedepannya, kami akan memperjuangkan aspirasi dari seluruh masyarakat tidak terkecuali di wilayah Tikep ini, masalah pengaspalan jalan di desa Wulanga Jaya, saya siap mengawal mulai dari musrembang kecamatan sampai di pembahasan DPRD”. terang Sitti Aisyah Maliawati.

Tak jauh berbeda dengan reses pertama, di hari yang sama La Ode Tariala, juga mendapat banyak harapan dari warga kecamatan Tiworo Utara.

Salah satunya, warga meminta sarana penerangan yang layak di Desa Tiga.

“Semua apirasi masyarakat tentunya wajib saya perjuangkan, mulai dari sarana penerangan, pengadaan alat tangkap ikan, mesin genset, perahu viber dan lain-lain. Tentunya perlu dukungan moril yang kuat dari seluruh masyarakat dalam mengawal perjuangan ini”, katanya.

Ketgam II: Reses Anggota DPRD Sultra, La Ode Tariala di Kecamatan Tikep. Foto:Dedi/Koransultra

Menanggapi giat reses yang dilakukan oleh La Ode Tariala, Camat Tiworo Utara, Sukarti Lykra berharap pada Pemerintah Provinsi melalui DPRD tingkat I bisa memberikan kontribusi dan bantuan yang menjadi domain dari tugas-tugas mereka.

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kegiatan reses ini, mudah-mudahan kedepan sinergitas antara DPRD Provinsi dan pemerintah kabupaten terutama di kecamatan terkhusus di Wilayah kami tetap terjaga dan saling membangun komunikasi agar wilayah Tiworo Utara ini tidak menjadi terbelakang seperti sekarang ini”, terang Sukarti

Laporan: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here