Unaaha, Koransultra.Com – Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Pemerintah Kabupaten Konawe, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk 2020,di aula hotel Nugraha,kamis (6/02).

Rapat kordinasi tersebut dibuka secara resmi oleh Seketaris daerah (Sekda) Kabupaten Konawe,Ferdinand,dan dihadiri oleh para kepala OPD sekabupaten Konawe,kepala bagian,Pabung serta Camat sekabupaten Konawe.

Ferdinand mengungkapkan untuk keberhasilan Sensus Penduduk Pemerintah daerah Kabupaten Konawe telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 007/ 39/2020 Tentang Dukungan Kegiatan Sensus Penduduk .

“Keberhasilan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini tentu saja akan dipengaruhi banyak faktor, dan salah satu faktor kunci adalah partisipasi serta dukungan dari Pemerintah dan masyarakat.”Jelasnya

Lanjutnya dalam pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini akan dilaksanakan dalam dua periode yakni
Sensus penduduk secara online dan sensus berupa verifikasi dan pencacahan berdasarkan hasil pengisian sensus penduduk secara online.

“jadi Sensus Penduduk secara online ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari sampai taggal 31 Maret 2020 dan bagi masyarakat yang tidak sempat berpartisifasi pada Sensus online pada pencacahan tersebut akan dilakukan wawancara oleh petugas sensus pada tanggal 11 Juli sampai 31Juli 2020 mendatang.” ulasnya

Untuk itu dirinya menghimbau kepada semua pihak dari Kepala desa,Lurah serta Camat agar turut berpartisifasi dan memberi dukungan dalam pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020.

“Mari kita publikasikan di media sosial mengajak warga masyarakat untuk berpartisifasi dalam sensus penduduk online serta membantu petugas sensus pada pelaksanaan Sensus Penduduk Wawancara.” tutupnya.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here