Bupati Wakatobi, Arhawi Saat Menyerahkan Secara Simbolis Batang Pohon Kelor Kepada Masyarakat.

Wakatobi, Koransultra.com – Gerakan revolusi hijau melalui aksi nyata dengan giat menanam 1000 pohon kelor di Kecamatan Togo Binongko mendapat dukungan masyarakat.

Togo Binongko menjadikan kelor sebagai komoditi unggulan lokal dalam mengatasi masalah gizi, kanker, dan stunting. Dengan melibatkan masyarakat secara langsung di tingkat  kecamatan membuat program ini semakin dikenal masyarakat luas.

Bahkan Bupati Wakatobi, H.Arhawi, SE.,MM yang sangat peduli dan selalu memberikan dorongan besar terhadap gerakan revolusi hijau.

“Penanaman pohon sangat baik untuk kita giatkan. Karena saat kita menanam pohon, berarti kita sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja kita semuanya, untuk keberlangsungan hidup generasi yang akan datang,” ujar H. Arhawi, SE.MM.  Saptu (8/2/2020).

Pada acara penanaman 1000 pohon kelor berlangsung di halaman kantor Desa dan Kelurahan masing-masing serta halaman sekolah-sekolah dan kebun milik masyarakat Togo Binongko.  H.Arhawi, SE.,MM turun langsung memberikan semangat dan bahkan ikut menanam pohon.

Kegiatan ini menjadi kegiatan yang sangat positif  untuk melaksanakan penanaman pohon di setiap desa, kelurahan.

“Mari kita terus galakkan gerakan revolusi hijau dengan menanam, menanam dan terus menanam demi anak cucu kita,” ajaknya.

Bupati Wakatobi, Arhawi Saat Menyerahkan Secara Simbolis Batang Pohon Kelor Kepada Masyarakat.

Sementara itu, Camat Togo Binongko Arifin, S.Pd.,MM mengatakan momentum penanaman 1000 pohon kelor  ini sangat luar biasa.

“Saya selaku camat mewakili masyarakat mengucapkan selamat datang kepada bapak Bupati Wakatobi. Kegiatan ini berangkat dari hasil rapat kami bersama di kecamatan togo binongko untuk melaksankan penanaman 1000 pohon kelor dan alhamdulillah hari ini kita laksanakan,” kata Camat Togo Binongko Arifin, S.Pd.,MM.

Pada acara gerakan revolusi hijau yang dihadiri Bupati Wakatobi H.Arhawi,SE.,MM, ketua DPRD Wakatobi H.Hamiruddin,SE, Camat Togo Binongko, Kapolsek Binongko, Danramil 1413-15 Binongko, serta para pelajar dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. H.Arhawi ,SE.,MM berharap dengan dicanangkannya penanaman pohon ini dapat menggerakkan masyarakat.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here