Anggota DPR Muna La Ode bersama Wakil Kepsek Drs La Kadir.

Raha, Koransultra.com – Anggota Dewan Perlawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, bisa dipidanakan guru SMA Negeri 1 Raha oleh orangtua siswa, pasal diduga merubah nilai rapor untuk kebutuhan bebas tes.

Atas indikasi tersebut, La Ode Ando Anggota DPRD Komisi II usai menerima laporan dua siswa, pihaknya langsung disekolah bersangkutan untuk mengklarifikasi.

Menurutnya, setalah menerima data dan mencocokkan di antaranya nila siswa Istika kelas 12 IPA 6, semester terakhir nilai lapor 658 menjadi 602 setelah hasil input sekolah, kemudian Wa Ode Aizah kelas yang sama 664 menjadi 61.

“Kan jelas data tersebut diperuntukkan bagi siswa yang bebas tes di Universitas ternama di Indonesia. Kalau kemudian ada alasan yang menjadi human eror, maka yakni jika tidak sesuai prosedur tentu merupakan pidana,” tegas, Senin 11 Februari 2020, usai menemui Wakil Kepala Sekolah.

Ditanyakan apakah akan melakukan hearring soal tersebut? ” Saya belum pastikan, tetapi saya akan konsultasi dengan pimpinan dulu,” beber politikus PKB ini.

Wakil kepsek Drs La Kadir mengatakan, atas kesalahan data tersebut, sebagian orangtua siswa sudah melaporkan di Polsek Katobu.

“Jadi panitia sekarang masi diperiksa dan mengklarifikasi laporan tersebut. Saya secara tehnis tidak bisa menyampaikan, karena bukan kewenangan saya,” cetusnya.

Kotributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here