Lokasi TKP, Lingkungan Kanakea, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau

Baubau, Koransultra.com – Direktur Lembaga Bantuan Hukum Buton Raya (LBH BR), Syarifuddin SH mendesak jajaran Kepolisian Polres Baubau, segera mengusut tuntas tewasnya warga berinisial (UA) alias Marko (21 th), domisili di Lingkungan Kanakea, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, pada Minggu dini hari. (16/02/2020).

“Kami di LBH BR mendesak Kapolres Kota Baubau, sesegera mungkin pelaku segera ditangkap, agar segera mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” Terang Direktur LBH BR kepada media ini.

Sebab, Kepolisian tentu harus mampu menangkal bila kemungkinan timbul konflik lanjutan. Kata Syarifuddin, baru selang beberapa jam saja, sudah muncul beberapa orang warga yang melakukan blokade (boikot,red) jalan yang menuju arah Kanakea-Jembatan Gantung. Minggu (16/02/2020).

Lokasi blokade (boikot,red) jalan yang menuju arah Kanakea-Jembatan Gantung

“Ini Pelaku sudah harus ditemukan, mencegah ada konflik baru, dan masyarakat juga tidak merasa was-was, apa lagi kalau mau jalan malam,” Imbuhnya.

Melalui media ini, Direktur LBH BR yang akrabnya disapa Bung Cimot, juga mengungkapkan, bahwa kebenaran harus diungkap, saya ingin kasus pembunuhan ini segera diungkap.

Atas rasa persaudaraan, Bung Cimot turut berbelasungkawa atas kejadian ini. Kepada media, ia menuturkan, sebagai Direktur LBH BR, tetap dan akan terus mengawal kasus ini hingga adanya keputusan Hakim yang berkekuatan hukum tetap.

“Marilah kita percayakan kasus ini kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Baubau untuk bekerja profesional dalam menegakkan due process of law,” Ucap Bung Cimot melalui pesan WhatsApp. Minggu (16/20), 12.35 wita.

Lebih lanjut, Direktur LBH ini pun menghimbau, supaya seluruh masyarakat Kota Baubau dapat meredam dan tidak terpancing dengan isu-isu yang bersifat provokatif yang dapat menciptakan konflik berkepanjangan.

“Tetap bersikap tenang dan menyerahkan kasus ini kepada yang berwajib, agar kasus tersebut tidak berkepanjangan,” Tandasnya.

Sampai berita ini terbit, wartawan belum dapat merincikan kronologis kejadian. Lebih lanjut, terkait sebab akibat Tindak Pidana ini, sedang menunggu Konferensi Pers melalui Humas Polres Baubau.

Kontributor : ATUL WOLIO

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here