Bupati Wakatobi, H.Arhawi memimpin upacara bendera di halaman kantor Bupati Wakatobi. Senin (17/2/2020).

Wakatobi, Koransultra.com – Sebanyak 2.256 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Wakatobi akan menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pada awal Maret 2020.

Alokasi anggaran sekitar 40 Milyar lebih. Namun, besaran alokasi dana tersebut tidak mengakomodir TPP untuk tenaga Guru.

Bupati Wakatobi, H.Arhawi mengatakan, pemberian tambahan penghasilan kepada pegawai ini merupakan komitmen pemerintah kabupaten Wakatobi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menciptakan lingkungan pemerintah yang bersih dari korupsi. Dengan tambahan penghasilan tersebut, Arhawi berpesan kepada para pegawai untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemberian Tambahan Penghasilan kepada seluruh aparatur sipil negara diharapkan akan memberikan pelayanan yang prima, adil merata kepada masyarakat Wakatobi,” Kata H.Arhawi, Senin (17/2/2020).

Dikatakannya, selain memberikan pelayanan kepada masyarakat saat hadir di kantor, pegawai juga harus bekerja secara sungguh-sungguh dan bekerja keras dalam rangka untuk mencapai visi misi yang sudah tertuang dalam RPJMD kabupaten Wakatobi.

“Bukan hanya soal kesejahteraan pegawai tapi ketika target pelayanan sudah tercapai maka kesejahteraan masyarakat juga akan terpenuhi,”ujarnya.

Jumlah seluruh pegawai struktural dan fungsional kabupaten Wakatobi sebanyak 3.094 orang dengan jumlah pegawai Struktural sebanyak 624 orang, fungsional tertentu 1.632 orang dan fungsional umum 838 orang.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here