Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST., MM. Foto:Kasran/Koransultra.Com

Andoolo, Koransultra.Com – Pelantik Kepala Desa (Kades) terpilih, selanjutnya akan dilaksanakan secara serentak pada 28 februari 2020. Hal itu disamapikan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (18/2/2020).

Surunuddin mengatakan, terlambatnya pelantikan di 13 (Tiga belas) Kepala Desa (Kades) terpilih. Kerena masih menunggu masa penghabisan jabatan kepala Desa yang lama. Bukan tanpa sebab, melainkan administrasi yang harus terpenuhi secara baik.

“Akhir bulang ini kita akan lantik semua di Aula Auditorium kantor Bupati. Memang Kades terpilih ini menunggu dari pejabat lama, yang masa kerjanya sesuai SK baru berakhir bulan ini,” ungkapnya.

Tentuhnya kita harus jeli, sambung dia, jika kita memaksakan pelantikan yang sebelum masa berakhirnya kepala Desa lama, maka pastinya kita akan menyalahi aturan yang ada, karena jabatan Kepala Desa 6 (enam) tahun. Sehingga kita perlu berhati-hati dalam bertindak.

“Saya berharap ke depan, antara pemerintah daerah dan Desa dapat bekerja sama dengan baik. Dengan itu maka realisasi proses pembangunan di Desa dan Daerah pada umumnya akan lebih cepat,” tutupnya.

Kontributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here