Peserta pawai pembukaan MTQ dan Lasqi Tingkat Kabupaten Wakatobi. FOTO Surfianto

Wakatobi, Koransultra.com – Ribuan masyarakat Wakatobi mengikuti pawai Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) ke – XI dan Lasqih IV Tahun 2020 tingkat Kabupaten Wakatobi, Sabtu (22/2/2020).

Kepala Bagian Kesra Setda, Usman,S.Pd., M.Pd mengatakan, peserta pawai yang ikut dalam mensukseskan MTQ dan Lasqih ini, diperkirakan berjumlah sekitar 12 ribu peserta (masyarakat), terdiri dari delapan unsur masyarakat kecamatan se Wakatobi.

“Pawai ta’aruf tahun ini, saya anggap pawai terakbar dan terbanyak yang diikuti sejumlah elemen masyarakat se Wakatobi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, unsur barisan pawai ta’aruf yang ikut menyemarakan acara tersebut diantaranya, barisan kafilah MTQ dan Lasqih, barisan TP.PKK dan dharma wanita persatuan, peserta umroh, peserta unsur sekolah yakni SD, SMP dan SMA, barisan mahasiswa, barisan desa dan kelurahan. Hingga, barisan OPD, instansi vertikal, BUMN, dan BUMD.

Bupati Wakatobi dan unsur Forkopimda saat berada di tribun kehormatan menyaksikan peserta pawai pembukaan MTQ dan Lasqi tahun 2020. FOTO Surfianto

Lanjut dia, gerakan pawai ta’aruf yang diikuti ribuan peserta ini merupakan semangat pemerintah wakatobi dalam mendukung visi misi Wakatobi religius, salah satunya dengan mengelorahkan semangat cinta Qur’an melalui kegiatan Musabaqah dan Lasqih.

“Kita berharap MTQ dan Lasqih ini, yang tiap tahun Pemda laksanakan selain menumbuhkan generasi cinta Qur’an, juga ajang untuk mencetak bibit-bibit unggul Qur’an dan lasqih di tengah masyarakat,” tukasnya.

Usman menambahkan, pelaksanaan MTQ dan Lasqih tingkat kabupaten dipusatkan di lapangan Merdeka Wangi-wangi. Diikuti sejumlah utusan kafilah dari delapan kecamatan. Acara itu akan dilangsung dari tanggal 22 hingga 28 Februari 2020.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here