Advokat dan Pemerhati Hukum Kota Baubau, Dedi Ferianto, S.H.

Baubau, Koransultra.com – Penemuan mayat dua remaja putri secara beruntun, ialah ialah Wa Inni (13) pada Saptu malam (23/02/2020) dan Wa Devi (15) Senin pagi (24/02/2020), langsung Tim Gabungan Kepolisian, Polres Baubau dan Resmob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan sigap akhirnya berhasil menangkap dalang (pelaku,red) inisial L.A (24).

Saat ini Kepolisian terus melakukan pengembangan, sementara pelaku bersiap mempertanggungjawabkan perbuatannya atas tewasnya dua wanita, yang masih belia itu.

Sebelumnya, suasana tersebut sempat membuat masyarakat Kota Baubau merasa was-was jika ingin keluar rumah. Tidak hanya itu, bahkan terjadi penurunan aktivitas masyarakat khususnya di malam hari.

Kecekatan yang dimiliki pihak Tim gabungan itu, ditanggapi langsung salah satu Advokat dan Pemerhati Hukum Kota Baubau, Dedi Ferianto SH (Ketua Pospera Kota Baubau)

Melalui rilis Pers-nya di media Koransultra.com, (25/02/2020), disebutkannya :

1. Mengapresiasi tindakan cepat (sigap,red) Satuan Reserse Kriminal Polres Baubau dibantu Resmob Polda Sultra, yang dalam waktu singkat dapat mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan dua remaja putri.

2. Bahwa areal simpang lima adalah areal yang selama ini marak terjadi tindakan kriminal dan telah menimbulkan banyak korban mulai dari aksi pembegalan, pembunuhan dan lain-lain, sehingga sangat meresahkan masyarakat Kota Baubau terkhusus warga sekitar simpang lima. Oleh karenanya, tindakan penegakan hukum kepada pelaku sebagai upaya preventif menjaga keamanan masyarakat perlu segera dibentuk Pos Keamanan Bersama (PKB) yang melibatkan semua pihak di wilayah tersebut.

3. Bahwa guna menjaga suasana tetap kondusif, meminta masyarakat Kota Baubau untuk tetap tenang dan tidak mudah percaya terhadap informasi atau berita yang belum bisa dipertanggungjawabkan. Terima kasih.

Kontributor : ATUL WOLIO

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here