Kolaka, Koransultra.com – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH Ahmad Sresmi membuka acara Pameran Kolaka ekspo dalam rangka memperingati Hut Kabupaten Kolaka ke 60 tahun 2020 yang dipusatkan di Sentra Industri Kecil Menengah (SIKIM) Kolaka, minggu ( 23/02/2020).

Ratusan masyarakat tampak memadati Expo tersebut. Pagelaran Expo Kolaka yang diikuti kurang lebih 150 stand pameran yang terdiri dari stand Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang terdapat di Kabupaten Kolaka.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh Jayadin bersama Ibu,  Ketua DPRD Kolaka bersama Anggota DPRD lainnya bersama Ibu, Forkopimda Kabupaten Kolaka,, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Pengadilan Agama Kolaka, Rektor USN Kolaka, Sekertaris Daerah Kabupaten Kolaka, Mantan Pelaksana Jabatan Bupati Kolaka H.M ali Nur, serta Para Asisten Dan Staf Ahli Bupati Kolaka. 

Kolaka Expo juga turut hadir Kepala SKPD Kabupaten Kolaka, General Manager PT Antam Tbk Pomalaa, Kepala Rutan Negara Kabupaten Kolaka, Dirut PDAM dan Perusda Kolaka, Camat ,dan Lurah Serta Kepala Desa SeKabupaten Kolaka, Para Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Adat Serta Tokoh Pemuda Kolaka.

Kegiatan pameran kolaka ekspo akan berlangsung selama tujuh hari, mulai 23 hingga 29 februari 2020 mendatang dengan tema “Menuju Kabupaten Kolaka Yang Semakin Maju, Berkeadilan dan Sejahtera.

Dalam sambutan yang di sampaikan Ketua Panitia Mustajab, SE., M.SI mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan Expo ini dalam rangka mempromosikan hasil-hasil pembangunan produk-produk unggulan serta ekonomi kreatif masyarakat guna menciptakan citra daerah menuju kolaka yang semakin maju berkeadilan dan sejahtera. Kolaka Expo ini akan di laksanakan sejak tanggal 23 hingga 29 Februari 2020.

Pelaksanaan Kolaka Expo ini melakukan pelayanan langsung oleh SKPD di stand pameran seperti pelayanan KTP oleh Kantor Capil , Pelayanan Tata Ulang oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan lain sebagainya.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menyampaikan, pameran expo ini juga sebagai jembatan dan peluang usaha serta menjadi lokomotif bisnis hingga kegiatan ini bermanfaat bagi pelaku usaha maupun masyarakat pada umumnya.

Ia berharap melalui event ini dapat membangun citra positif atas usaha pemerintah maupun swasta dengan peningkatan kualitas produk yang dihasilkan, ini juga akan menjadi salah satu wahana pelestarian dan pengembangan seni budaya daerah, melalui pementasan seni budaya lokal maupun aneka produk yang menjadi ciri khas Kabupaten Kolaka.

Oleh karena itu dengan semangat memperingati HUT Ke-60 Kabupaten Kolaka ini kita tingkatkan semangat kerja dan berkarya untuk membangun bumi mekongga menuju kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera.

Tambahnya, Bupati Kolaka menyampaikan, perkembangan Kabupaten Kolaka di usia yang ke 60 ini dengan berbagai macam dinamika, untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat Kolaka pada umumnya bersiap menghadapi tantangan yang akan datang, seperti pengentasan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja, pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, serta perbaikan perekonomian masyarakat termasuk insfrastruktur,  dan penyediaan air bersih.

“Marilah kita bersama-sama dengan semangat HUT Kolaka ke 60 kali ini, dengan tingkatkan semangat kerja dan berkarya, Sangga Sanggae Olutumu Pekiki Inesamba, membangun bumi Mekongga menuju Kabupaten Kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera,” tuturnya.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here