Unaaha Koransultra.com – Jajaran Polsek Abuki berhasil membekuk tiga pelaku pencurian spesialis Alkon serta dua penadah hasil curian yang meresahkan masyarakat sekitar.

Kapolsek Abuki, Ipda. Adriana yusuf mengatakan para pelaku menjalankan aksinya pada malam dan siang hari ditiga kecamatan dalam wilayah hukum Polsek Abuki.

“Barang bukti yang diamankan berupa 6 unit alat pompa air yakni 1 unit merek Honda dan 5 unit mesin pompa air merk NVH”kata  Kapolsek Abuki, Ipda Andriana Ynus saat ditemui awak media, Kamis (27/02)

Kronologis kejadian lanjut Kapolsek, pada hari sabtu tanggal 14 Januari 2020 pihaknya menerima informasi dari saudara I gede Darna, warga desa mekar sari, Kecamatan Padangguni yang mengaku kehilangan mesin pompa air miliknya.

Dengan adanya pengaduan tersebut anggota polsek Abuki,dengan sigap melakukan penyidikan terhadap pencurian tersebut dan berhasil mengamankan pelaku AP, PA, CI, FF serta IB.

“Para pelaku telah kami amankan bersama barang bukti 6 Unit Alkon hasil dari kejahatan mereka di tiga kecamatan, yakni kecamatan Asinua, Padangguni dan Abuki.” ungkapnya.

Kata Adriana, hasil curian tersebut mereka jual dengan harga yang bervariasi mulai dari 400 ribu sampai 800 ribu.

“Satu tersangka berinisial R masuk dalam DPO.” lanjutnya.

Atas perbuatannya tersebut para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara.

Salah seorang pelaku, PA , mengatakan dirinya melakukan pencurian tersebut yang dilakukan karena kebutuhan gaya hidup.

“Kepepet pak, saya ingin beli lampu motor, dan sekarang saya menyesal telah buat malu keluarga.” kata PA dengan penuh penyesalan.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here