Kolaka, Koransultra.com – Rumah Tahanan Negara Kelas II B Kabupaten Kolaka menggelar media gathering (pertemuan) melalui Teleconference (Telekonferensi) dengan Tema “Kalaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020” di aula Rutan Kolaka, kamis ( 27/2/20).

Kegiatan media ghatering sebagai bentuk peningkatan sinergitas dan kalaborasi antara jajaran pemasyarakatan dengan awak media dan stakeholder lainnya.

Kepala Rutan Kolaka Darwan, SH.MH melalui Kepala Satuan Pengamanan Rutan Kolaka Salahuddin.Spd mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi jajaran Pemasyarakatan dengan media insan, serta memperkuat Kolaborasi jajaran pemasyarakatan dengan insan media guna mendukung terwujudnya Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020;

Lanjut Salahuddin, Selain itu juga untuk menciptakan informasi lebih dalam tentang Pemasyarakatan agar terwujudnya citra Pemasyarakatan yang positif, menjadikan media massa sebagai corong informasi untuk disampaikan hal-hal terkait Pemasyarakatan, khusus Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 untuk masyarakat luas.

“Kegiatan Media Gathering “Kolaborasi, Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020″ dilaksanakan terpusat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia dengan teleconference melalui aplikasi Zoom,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pengelolahan Rutan Kolaka Nur Yahya, Spd menambahkan resolusi pemasyarakatan merupakan suatu bentuk awamenes pers terhadap perubahan tantangan ke depan yang di pengaruhi era globalisasi dan pola komunikasi.

“Saya berharap sinergitas permasyarakatan kelas llB Kabupaten Kolaka dengan teman-teman insan pers dapat selalu terjalin dengan baik,” harap Nur Yahya .

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here