Kolaka, Koransultra.com – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH meresmikan pemampaatan Pasar Rakyat” Bokeo Ladumaa” di Kelurahan Dawi-Dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Jum,at (28/2/20).

Peresmian Pasar Rakyat “Bokeo Ladumaa” Pomalaa di hadiri oleh Wakil Bupati Kolaka Wakil Bupati, H. Muh. Jayadin, SE., ME, Sekda Kolaka, Drs. H. Poitu Mustopi, M.Si, Kabag Umum Pemda Kolaka H.Yahya, Kepala Inspektorat Mujahidin, Kadis Perindag H. Zulkarnain, SE.MM, Kepala Bappeda H. Djamsul Kadar, Kadis Koperasi I Nyoman Suastika, Kadis PUPR, H. Abbas, Kepala Pasar Pomalaa, Syamsuar, SE, serta Puluhan masyarakat pedagan pasar rakyat tersebut.

Peresmian tersebut juga di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kolaka, H. Syarifuddin Baso Rantegau, angota DPRD lainnya Udin Sunu, Agus Salim dan Tri Setiawan.

Peresmian pasar rakyat tersebut di sambut dengan sangat antusias oleh para pedagan serta menyambut kehadiran Bupati Kolaka dan rombongan dengan jamuan makan siang sebagai bentuk rasa syukur atas pemamfaatan pasar baru di Pomalaa.

Dalam sambutnnya Bupati Kolaka H. Ahmad Safei menyampaikan, lost pasar rakyat di Pomalaa berjumlah 168 dan lost terbuka sebanyak 196, dan masih dalam tahap pembangunan untuk pembuatan lost sebanyak 32.

Lokasi pasar rakyat ini seluas 6 hektar, yang nantinya akan di gambungkan dengan terminal, untuk itu akan terus dilakukan pembenaan terhadap kekuarangan – kekurangan yang ada di pasar Pomalaa.

“Kami pemerintah menyadari di pasar ini masih banyak kekurangnya, jika masih ada para pedagan yang belum mendapatkan lost yang tersedia, jangan kawatir, pemerintah akan terus melakukan pembenaan hinggah semuanya para pedagan mendapatkan lost,”

Bupati berharap agar, dengan segala kekurangan yang ada pada pasar rakyat Pomalaa, para pedagan dapat bersabar, hinggah nantinya semua itu dapat tertangani dengan baik.

“Saya berharap dengan segala kekurangan yang ada di pasar ini, para masyarakat pedagan dapat bersabar dan tetap semangat, sambil menjaga pasar ini, terutama pada kebersihan pasar agar terhidar dari musiba banjir yang disebabkan oleh sampah yang dibuang disembarang tempat,” harpanya.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here