Kepala Bank Sultra, Rinti Relawati

Unaaha, koransultra.com – memasuki usia ke-52 tahun kiprahnya di kabupaten konawe,Bank Pembangunan Daerah (BPD) SULTRA cabang Konawe, akan terus berinovasi untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan yang maksimal.

Hal tersebut diungkapkan, Rinti Relawati,Kepala BPD Sultra Cabang Konawe,saat ditemui diruang kerjanya,senin 2 Maret 2020.

Dikatakan Pihak BPD Sultra cabang Konawe dan direksi akan selalu memberikan suport pada program-program Pemerintah Daerah dan salah satu bentuk sinergi dengan pemerintah daerah kabupaten Konawe dengan hadir bersama dalam pemberian penghargaan kepada pemuda berprestasi,serta dana-dana CSR.

“untuk tahun ini kami tingkatkan pengadaan sarana dan prasarana di 15 masjid dan insyallah tahun depan akan bertambah.”katanya.

Mantan Kabag Pembinaan Bagian Cabang Kantor pusat Bank Sultra ini mengatakan core bisnis BPD Sultra cabang Konawe sebagian besar adalah ASN dengan pencapaian kredit pegawai mencapai 85% dipegang oleh BPD Sultra.

“untuk ASN di konawe ada sekitar 6 ribuan nasabah sehingga dalam peringkat kami dikonawe ini menjadi yang teratas dari kantor cabang yang lain dalam hal pencapaian laba karena kita besar dalam pelemparan kredit kepada para pegawai.

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara mengharapkan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra cabang Konawe ini sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bisa bermitra dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung ketahanan pangan melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Kita ingin BPD ini sebagai salah satu pelopor utama dari program bapak gubernur Sultra Ali Mazi dan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yakni untuk ketahanan pangan di Konawe dan Sultra,” tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe ini menambahkan, dari semua kantor cabang ini kan salah satu kantor cabang yang tertua itu di Konawe, di harapkan pelayanan kedepannya terus ditingkatkan.

“Saya yakin dengan ibu Kacab ini betul-betul mitra yang strategis dengan pemerintah daerah dan masyarakat Konawe dalam mendukung program pemerintah itu sendiri,” tutup Gusli. 

Diketahui, di Kabupaten Konawe ada empat kantor kas BPD yakni di dalam Rumah sakit, kantor kas Wawotobi, didalam Pasar, Kemudian kantor kas Pemda tepatnya di BPKAD, dan Kantor Kas Pondidaha.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here