Ketgam: Bupati Wakatobi H Arhawi menyerahkan SK PNS TMT 1 Maret 2020 Dihalaman kantor Bupati. Foto Surfianto

Wakatobi, Koransultra.com – Bupati Wakatobi H Arhawi mengambil sumpah janji PNS dan menyerahkan SK pengangkatan CPNS menjadi PNS sebanyak 287 orang. Bertempat di halaman kantor Bupati Wakatobi. Senin (2/3/2020).

TMT PNS tanggal 1 Maret 2020 berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.

Bupati H Arhawi menyampaikan dengan diserahkan SK ini maka status kepegawaian yang dulu CPNS menjadi PNS sepenuhnnya, dengan mengingat betapa pentingnya hal tersebut maka pada pengangkatan CPNS menjadi PNS ini saudara mengemban tugas mulia untuk menjaga kabupaten Wakatobi lebih sejahtera melalui peningkatan kualitas kinerja, loyalitas kepada pimpinan dan penegakan disiplin dalam melaksanakan tugas.

Sebagai prinsip dasar dalam bekerja selaku pegawai negeri sipil, menjadi tantangan baru bagi saudara untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Maka dari itu semua tugas akan terukur dan diharapkan dapat dipertanggung jawabkan secara akuntabel dengan dukungan komitmen pemerintah dalam standar kopentensi yang tepat berdasarkan manajemen ASN.

“Maka dari itu dalam pelaksanaan sumpah/janji PNS ini sebagai pembinaan PNS dalam melaksanakan tugas serta kesanggupan terhadap tuhan YME untuk bermental baik, bermartabat, berwibawa, berdaya dan berhasil guna serta sadar akan tanggung jawab untuk menyelenggarakan tugas pemerintahan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Bupati H Arhawi juga menyampikan bahwa pada bulan september 2020 akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah. Oleh karena itu, sebagai PNS di tuntut netralitas dalam bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Sehingga tujuan utama visi misi pemerintah dapat di capai sesuai rencana dan harapan karena dukungan aparatur sipil negara yang kopenten, berkomitmen serta netral. Ingat, 2020 ini adalah tahun politik jangan coba-coba mengaupload foto kandidat di media sosial, jangan sampai dipanggil oleh panwas lalu tidak berkonsentrasi  di tempat anda bekerja,” katanya.

Arhawi juga sangat berharap kepada PNS yang baru dilantik agar punya semangat yang kuat dalam bekerja, menghindari yang namanya Narkoba dan kelompok Radikal karena itu tidak ada ampunan.

“Harapan saya setelah dilantik menjadi PNS bekerja disetiap sekolah, organisasi perangkat daerah dan di setiap pusat pelayanan kesehatan diharapkan punya semangat yang kuat. Bahwa yang menjadi penting untuk diperhatikan kepada PNS, tidak boleh terlibat narkoba, kelompok radikal karena itu tidak ada ampunan. Selamat bertugas dan bekerja mudah-mudahan bisa berprestasi di tempat saudara-saudara bekerja,” tukasnya.

Turut hadir pada acara Sekda, Kepala OPD dan seluruh peserta apel.

Kontributor: Surfianto

 

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here