Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muna Barat, Ali Imran, SE. M. Si. Foto:Dedi/Koransultra

Laworo, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) terus menata daerah yang kurang lebih baru lima tahun mekar ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala DLH Mubar, Ali Imran, SE, M.Si. saat ditemui wartawan Koransultra.com di ruang kerjanya. Rabu (04/03/2020).

Menurutnya, program yang yang bakal dilakukan pihaknya adalah menunjang dari pada visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada dan Achmad Lamani.

“Di Tahun 2020 ini ada beberapa hal yang akan kami lakukan yakni, fokus pada penataan ruang terbuka hijau diantaranya pananaman pohon di sekitar hulu sungai dan pemasangan bronjong. Dan lokasinya itu untuk tahun ini ditempatkan di daerah Lawa raya”, terang Ali Imran.

Mantan Camat Kusambi ini juga menyebutkan bahwa untuk dua item kegiatan itu bakal dilaksanakan pada pertengahan tahun 2020 mendatang.

“Jadi rencananya pemasangan bronjong itu akan dilakukan pada pertengahan tahun ini, sementara penanaman pohon bakal dilakukan pada akhir tahun, semua diserap dari APBD. Dan semoga akan berjalan sesuai wacana”, jelasnya.

Ali Imran juga menambahkan, bahwa banyak hal yang dilakukan DLH Mubar dalam rencana penataan ruang terbuka hijau di Bumi Praja Laworo.

“Diantaranya itu, pihak kami sering melakukan sosialisasi tentang penataan ruang terbuka hijau khusus pada IRT dan kolaborasi bersama tim PKK, yakni pemanfaatan pekarangan untuk ruang terbuka hijau, juga kami mensosialisasikan dan membimbing pengolahan sampah dan lain-lain. Hal sederhana ini belum mencakup keseluruhan Mubar kami lakukan, tapi Insha Allah kedepan kami akan programkan untuk semua di Wilayah Mubar”, tutupnya.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here