Unaaha, Koransultra.Com – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, melantik 15 pejabat eselon lI untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPT) pada Jum’at sore,13 Maret 2020 di Pendopo Kantor Bupati Konawe.

Pengambilan sumpah dan pelantikan yang dihadiri oleh Sekda konawe, ketua dprd konawe, kepala pengadilan agama dan fokominda tersebut bersifat promosi dari pejabat administrator ke jabatan tinggi pratama tinggi dilingkup pemkab Konawe.

Mengawali sambutannya Kery Saiful Konggoasa mengatakan proses pembinaan kepegawaian dikabupatn konawe mengacu pada peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.

Sehingga Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian yang mempunyai kewenangan menetapkan pengangkatan dan pemberhentian pegawai serta pembinaan manajemen aparatur sipil negara diinstansi pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“meskipun saya memiliki hak prerogatif untuk menentukankeputusan dan kebijakan dalam proses pembinaan manajemen aparatur sipil negara, namun saya tetap mempertimbangkan beberapa kriteria diantaranya prestasi kerja, objektifitas, serta kerja sama dan masih banyak lagi.”

Ditambahkannya pelantikan tersebut khusus dari 16 jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah mengikuti seleksi akan tetapi pada hari ini sebanyak 15 jabatan pimpinan tinggi pratama, sementara satu jabatan pimpinan tinggi pratama belum dapat disumpah dan lantik yaitu kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Konawe .

“Kita masih menunggu persetujuan tertulis dari menteri Dalam Negeri Repubuplik Indonesia berdasarkan peraturan Kemendagri nomor 76 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat pada unit kerja yang menangani urusan administrasi kependudukan di provinsi dan Kabupaten/kota.”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Kery, menyampaikan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan lelang atau seleksi terbuka untuk dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yakni Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta Asisten Administrasi Umum Seketariat Daerah.”Saya harap agar seluruh pejabat tinggi administrator yang memenuhi persyaratan untuk dapat ikut serta dalam seleksi tersebut. ” Kata Kery.

Adapun 15 pejabat eselon II yang dilantik oleh Bupati Konawe diantaranya adalah :
– Rebiansyah Putra Halip, S. sos,Kepala Inspektur Daerah Kabupaten Konawe, sebelumnya menjabat Camat Bondoala Kabupaten konawe.
– Sumanti,S.sos, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD) Konawe jabatan lama kepala bagian persidangan hukum sekretariat DPRD konawe.
– Dr. Suryadin,S.pd.Mpd, Kepala Dinas Pendidian Dan Kebudayaan sebumnya menjabat Seketaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe.
– Drs. Nuriadin, Kepala Dinas Perhubungan Konawe, sebelumnya menjabat sebagai seketaris Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe.
– Dr. H. Herianto Wahab, M.Si, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Konawe,sebelumnya menjabat kabag Humas Dan Protokol Kabupaten Konawe.
– Keniyuga Permana,S.STP. M, AP ,Kepala Dinas PMD sebelumnya menjabat Seketaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Konawe.
– Ilham Jaya, ST. MM, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Konawe kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Konawe.
– H. Muh. Nur, SKM. MH, Kadis Pemuda,Olah raga Dan Pariwisata Kabupaten Konawe sebelumnya menjabat Camat Pondidaha.
– Nasruddin,SH, MH, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Konawe.
– Drg.Mawar Taligana, M.Kes , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe sebelumnya menjabat sebagai Seketaris Dinkes Kabupaten Konawe.
– Daud Sirupa,SE.ME, Kadis Pengendalian pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Konawe,sebelumnya menjabat Seketaris Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
– Faizal Taridala, SH, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Konawe, sebelumnya menjabat sebagai Camat Lalonggasumeeto.
– Arniwaty Abunawas , SE , Kadis Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Konawe
– Samsul,SE,MSA , Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Konawe,sebelumnya menjabat Seketaris Inspektorat Daerah Kabupaten Konawe.
– H.Gunawan Samad, SP, M.Si , Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Konawe Kabupaten Konawe, sebelumnya menjabat Kabag pengadaan barang dan jasa Seketariat Kabupaten Konawe

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here