Untuk melanjutkan target pencapaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Mubar di sektor pekerjaan umum, tahun 2020 Dinas PUPR anggarkan 66,72 Milyar Guna pembangunan di bidang Bina Marga. Foto: Istimewa

Laworo,Koransultra.com – Di tahun 2020 ini, untuk melanjutkan target pencapaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat (Mubar) di sektor pekerjaan umum khususnya pada target penyediaan konektivitas yang mantap dan memadai.,

Pemda Mubar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) telah mengalokasikan anggaran senilai 66,72 Milyar khusus Bidang Bina Marga.

Surachman, selaku koordinator Media Centre Dinas PUPR Mubar mengatakan, anggaran tersebut diperuntukan untuk membangun dan meningkatkan jaringan jalan pada 28 ruas jalan, pembangunan 5 jembatan dalam wilayah Kota Laworo serta pembangunan box culvert dan duiker pada 12 titik.

“Khusus pembangunan dan peningkatan jaringan jalan, kebijakan Bupati Mubar adalah dengan memantapkan konektivitas antara jalan kabupaten dengan jalan nasional Lagadi-Tondasi, memantapkan kondisi jaringan jalan perdesaan dan kawasan permukiman serta kembali melanjutkan penanganan jaringan jalan pada kawasan tradisional dan produktif yang terhubung dengan kawasan sentra pertanian masyarakat Muna Barat”, ungkapnya. Jumat (13/03/2020)

Lanjut kata Surachman, Sedangkan pembangunan jembatan diarahkan pada penataan simpul jaringan jalan ring road Kota Laworo dimana saat ini pada titik titik tertentu terdapat jembatan kondisinya belum cukup memadai.

“Daerah pembangunannya tersebar di 3 wilayah besar d Mubar, yakni Tiworo Raya, Lawa Raya dan Kusambi Raya, dan rencananya akhir tahun ini semuanya akan rampung secara keseluruhan. Mohon doa dan dukungannya sehingga program ini dapat berjalan sesuai rencana”, harap Surachman.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here