Direktur Transportasi Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas Ahmad Zainudin menanda tangani RKPD Kabupaten Wakatobi 2021. Bertempat di Aula Museum Wakatobi. Foto Surfianto

Wakatobi, Koransultra.com – Direktur Transportasi Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas Ahmad Zainuddin mengatakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Kabupaten Wakatobi telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Pemerintah pusat.

Hal ini dikatakan Ahmad Zainuddin usai memberikan materi dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemda Wakatobi tahun 2021, di Aula Gedung Museum Wakatobi, Jum’at (13/3/2020).

Ahmad Zainuddin mengungkapkan, bahwa Wakatobi sebagai kawasan strategis pariwisata nasional telah disetujui oleh presiden.

Kabupaten Wakatobi juga masuk lima destinasi super unggulan prioritas pariwisata nasional tahun 2021. Sehingga KSPN Wakatobi adalah salah satu prioritas pengembangan pemerintah pusat. 

“Lima berikutnya yang akan jadi fokus pengembangan pada tahun 2021 mendatang diantaranya, Wakatobi, Raja Ampat, Bromo Tengger Semeru dan lainnya,” ujarnya.

Kata dia, sebelumnya pemerintah telah menetapkan lima super unggulan prioritas tahun 2020 seperti Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, Mandalika dan Likupang. 

“Semua itu masuk dalam perencanaan pemerintah pusat, dan telah ditetapkan oleh pak presiden dan sudah keluar Pepresnya,” tukasnya.

Menurut Ahmad Zainuddin, langkah pemerintah pusat dalam mendukung KSPN di Wakatobi salah satunya diwujudkan dengan hadirnya dermaga Feri di Pulau Kaledupa, Pulau Tomia dan Pulau Binongko.

Kontibutor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here