Tanggap Darurat Corona, Kery Himbau Dirikan Posko Antisipasi Covid 19

Unaaha, Koransultra.Com – Menidak lanjuti arahan Presiden RI,Joko Widodo terkait pencegahan virus corona atau covid 19, Pemerintah Kabupaten konawe menggelar rapat istimewa bersama pejabat tinggi daerah, guna membahas antisipasi penyebaran Virus Corona,senin (16/03)

Tidak tanggung-tanggung Bupati Konawe langsung menyatakan Konawe tanggap darurat Virus Corona kendati belum ada warga Konawe,yang teridentifikasi terserang virus mematikan tersebut.

Langkah tanggap yang diambil Bupati tersebut sungguh beralasan dikarenakan didaerah Morosi sekitar 744 tenaga kerja asing asal cina yang tersebar pada perusahaan tambang industri tersebut.

Dalam rapat yang diikuti oleh seluruh kepala dinas, kepala badan,Kapolres Konawe, Kajari Konawe,Ketua PN dan Ketua DPRD Konawe,menghasilkan beberapa point penting, yakni Pemkab Konawe akan meliburkan aktivitas belajar siswa sekabupaten Konawe, melarang ASN melakukan perjalanan keluar daerah kecuali mendesak, himbauan itu juga berlaku bagi anggota DPRD Konawe.

“Terhitung besok siswa diliburkan hingga batas tidak ditentukan kedepan, kemudian ASN dilarang keluar daerah, termasuk DPRD agar tidak dahulu melakukan perjalanan dinas keluar daerah,dan kita akan membentuk Satgas antisipasi virus Corona.” ujar Bupati.

Selain itu Bupati juga mengintruksikan kepada instansi terkait untuk mendirikan posko serta memasang baliho yang memberikan edukasi terkait penanganan dan mengantisifasi penyebaran Covid 19 tersebut.

Terkait penyebaran virus Corona tengah menjadi perhatian dunia, kery juga tidak lupa menghimbau semua pihak agar tetap waspada terhadap kemungkinan lain yang bakal terjadi diluar dari penyebaran Covid 19 tersebut apalagi menjelang bulan ramadhan kedepan.

“Kita juga harus tetap waspada terkait kemungkinan yang bakal terjadi diluar dari yang menyangkut Covid 19 tersebut,seperti penyakit masyarakat menjelang bulan Ramadhan.” Tutupnya.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here