Kasat Lantas Polres Konawe,AKP. Sri Endang.F.N.,SH.S.IK.

Unaaha, Koransultra.Com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat , beberapa program akan dilaksanakan oleh Kesatuan Polisi Lalulintas (Polantas) polres konawe.

Salah satu inovasi yang bakal dilakukan adalah menciptakan Kampung Tertib Lalulintas,
Hal itu diungkapkan Kapolres Konawe, AKBP. Yudi Kristianto,S.IK, melalui Kasat Lantas Polres Konawe,AKP. Sri Endang.F.N.,SH.S.IK.

“kedepan kita akan ciptakan Kampung Tertib Lalulintas (KTL) dimana dalam satu kawasan kita akan jadikan sebagai percontohan dalam hal berlalulintas,sama seperti dikota-kota besar yang awalnya adalah kawasan tertib lalulintas menjadi kampung tertib lalulintas.” Kata Sri Endang saat ditemui diruang kerjanya,selasa (16/03)

Dikatakan ini merupakan upaya yang berproses,dimana langkah awalnya akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemahaman tertib berkendara, selanjutnya memodifikasi suatu kampung yang layak dijadikan bahan percontohan seperti pengadaan rambu-rambu lalulintas.

Menurut Mantan Kapolsek Lambuya ini, program Kampung Tertib Lalulintas (KTL) tersebut bakal cepat terwujud dikarenakan telah banyak warga desa maupun Kelurahan di Kabupaten Konawe yang telah sadar akan tatatertib berkendara.

“Mewujudkan tertib berlalu lintas ini dibutuhkan peran aktif dari kita semua, untuk sadar akan peraturan yang berlaku pada keselamatan diri kita dan orang-orang di sekitar kita saat berkendara,” kata Sri Endang.

Ditambahkannya untuk lokasi pilot project kampung tertib lalu lintas di Kabupaten Konawe rencananya akan ditempatkan diwilayah Perumahan BTN Wawonggole, Kecamatan Unaaha.

“Pihak kami telah melakukan survey terkait kawasan tersebut, dan terkait Kampung Tertib Lalulintas, pihak kami akan berkoordinasi dengan insitansi terkait diantaranya Dinas Perhubungan, pihak Jasaraharja serta Pemerintah setempat.” Ungkap Sri

Selain itu, wanita yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kendari ini , juga mengatakan tetap akan melanjutkan program Kasat Lantas lama (Iptu. Arifin) dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara

“Kita tetap melakukan Sosialisasi kepada masyarakat terutama disekolah-sekolah terkait pentingnya tertib berkendara,akan tetapi untuk saat ini sosialisasi tersebut kita sebar di media sosial”. Tutupnya.

Konributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here