Kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra)

Raha, Koransultra.com – La Ode Ando melaporkan Oknum guru SMAN I Raha, secara resmi ke Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 16 Maret 2020.

Oknum Guru tersebut diduga mengubah nilai rapor beberapa siswa kelas 12 SMA 1 Raha Kabupaten Muna, untuk keperluan mendaftar di akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

La Ando, salah satu orang tua murid merupakan korban dan merasa dirugikan atas tidak oknum guru tersebut, atas dugaan perubahan nilai lapor dari rangking 9 menjadi rengking 17 telah dikirim ke LTMPT.

“Sudah diserahkan berkasnya bersama barang bukti yakni pangakalan data siswa, data imput dan hasil pengumuman perengkingan. Laporan saya sudah teregister di Ombudsma,” terangnya.

La Ode Ando, sebelumnya meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Prov Sultra untuk memberikan tindakan kepada oknum guru. Ia juga mengaku sudah melaporkan dipihak kepolisian.

“Oknum tersebut agar diberi efek jerah, tentu niat saya untuk memperbaiki sistem pendidikan agar tidak terjadi lagi,” tukasnya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here