Unaaha koransultra.com– Dari data yang dihimpun melalui Posko Penanggulangan Penyebaran virus corona kabupaten Konawe, jumlah Kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid – 19 bertambah.

Dimana sebelumnya Tim Gabungan Penangulangan penyebaran virus corona Kabupaten Konawe menjemput dua warga dari dua kelurahan yang berbeda, dan langsung dilarikan di Rumah Sakit Umum Daerah,Selasa 24 Maret 2020.

Kepala dinas kesehatan Konawe, drg.Mawar Taligana menjelaskan dua warga Kabupaten Konawe yang dijemput tersebut dikategorikan masuk PDP Covid 19 menambah daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau covid -19,menjadi tiga orang yang mana sebelumnya salah seorang warga Kecamatan Routa masuk Kategori PDP virus corona dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota Kendari.

Dua Pasien Dalam Pengawasan yang dijemput dan dilarikan kerumah sakit umum daerah ( BLUD ) Konawe tersebut berasal dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Unaaha dan Kecamatan Lambuya.

“satu orang warga yang dijemput sebelumnya masuk dalam Kategori ODP, yang merupakan karyawan toko warni dan sekarang statusnya naik menjadi Pasien Dalam Pengawasan atau PDP.” jelasnya , selasa 24 maret 2020.

Kata mawar, untuk warga yang berasal dari kecamatan lambuya pihaknya mendapatkan informasi dari Puskesmas Lambuya terkait salah seorang warga desa Tonggobu yang menderita gejala batuk dan demam usai melakukan perjalanan dari Bangkok, Thailand.

Setelah mendapatkan kabar tersebut, pihaknya langsung mengarah dan menjemput pasien tersebut dan langsung membawa ke ruang IGD untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut BLUD RSUD Konawe.

” jadi diharapkan warga untuk senantiasa waspada patuhi himbauan pemerintah daerah untuk tidak melakukan kegiatan yang tidak berguna diluar rumah,terapkan hidup sehat, jangan membuat pertemuan diatas sepuluh orang serta dihimbau untuk keluar rumah untuk keperluan penting dan mendesak saja guna mencegah dan memutus penyebaran virus corona tersebut,” tutupnya.

Informasi terkini jumlah ODP yang tercatat 49 WNA diPT.VDNI Morosi, 7 orang dari kelurahan Tumpas dan 8 orang dari kelurahan Anggaberi.
Sedangkan Kategori PDP berjumlah 3 orang dengan rincian 1 orang dari kecamatan Routa sementara dalam perawatan di RS Kota kendari,1 orang berasal dari kelurahan tumpas Yang masuk Kategori ODP menjadi kategori PDP dan seorang dari kecamatan Lambuya, desa Tanggobu yang keduanya dirawat di BLUD RSUD Konawe.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here