Ilustrasi

Laworo, Koransultra.com – Geger, Puluhan kotak masker yang disimpan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang berlokasi di Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi raib pada hari Jum’at, (27/3/2020).

Hal itu disadari setelah pihak Dinkes hendak mengambil barang tersebut untuk segera disalurkan pada setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di seluruh wilayah Mubar.

LM. Ishar Masiala, Kepala Dinkes Mubar, mengatakan sebanyak sekitar 32 kotak yang berisikan masker akan disalurkan guna pencegahan penyebaran Covid-19 raib.

“Isinya sekitar 32 ribu lembar masker, yang semestinya masker-masker ini bakal disalurkan di Puskesmas guna mencegah pandemi covid-19. Namun begitu, stok masker yang ada di setiap Puskesmas di Mubar masih cukup untuk digunakan.” terang Ishar.

Terkait kejadian itu, pihaknya sudah melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti.

“Pihak kami sudah melaporkan hal itu pada Polsek Sawerigadi kemarin,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Sawerigadi, Ipda Gema Brajaksono, saat dihubungi via telepon membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan olah Tempat kejadian Perkara (TKP).

“Laporannya sudah masuk dari kemarin. Menurut dari keterangan dari Dinkes Mubar, Sebanyak 32 kotak masker hilang digasak maling. Sementara ini kita masih dalami. Dugaan sementara setelah olah TKP, pelaku masuk membobol lewat jendela. Insya Allah secepatnya kita ungkap pelakunya. ” Jelasnya.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here