Kadis Kesehatan Kabupaten Konawe, drg.Mawar Taligana, didampingi Kabid Pelayanan Kesehatan, Syahrul,S.KM,MM, saat menerima Rapid Tes Covid-19 di posko Percepatan Penanganan Covid-19. Foto: Nasruddin/Koransultra.com

Unaaha, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten konawe segera mengadakan rapid test covid-19, menyusul datangnya 40 RT Covid-19, sabtu 28 Maret 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, drg. Mawar Taligana,usai menerima RT Covid-19 di Posko Percepatan Penanganan Covid -19. ” Yah Rapid Tes Covid-19 telah tiba dari Dinas Kesehatan Provinsi semuanya berjumlah 40 buah.”Jelasnya.

Untuk melakukan Rapid Test tersebut, pihaknya akan segera turun kelapangan besok,dikelurahan Tumpas, minggu tanggal 29 Maret 2020.

Dikatakan sesuai arahan dari Provinsi sasaran untuk pemberian Ropid Tes Covid-19 tersebut diutamakan untuk Tenaga Medis baik Dokter, Perawat, Laboratorium yang bekerja menangani Pasien Covid-19 dan ODP atau PDP yang sedang dirawat di RS Rujukan Kabupaten/Kota, pihaknya juga akan memberikan kepada Orang Dalam Pemantuan (ODP) serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Termasuk kita utamakan delapan orang ODP yang berada kelurahan tumpas.” tutupnya.

Diketahui sebanyak 2400 Rapid Test Covid-19 yang tiba di Kantor Dinas Kesehatan Prov. Sulawesi Tenggara pada hari Kamis kemarin tgl 26 Maret 2020 dari Subdit ISPA/Pneumonia Kemenkes Rl.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here