Bupati Muna serahkan APD sebanyak 50 pasang di halaman RSUD Muna yang diterima langsung oleh direktur RSUD bersama dokter dan Tenga medis, Minggu 29 Maret 2020. Foto: Bentar/Koransultra.com

Raha, Koransultra.com – Dalam rangka pencegahan Covid-19 Bupati Muna LM Rusman Emba, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Minggu 29 Maret 2020.

Penyerahan APD itu sebagai bentuk kekompakan dan kerjasama antar perangkat daerah di Kabupaten Muna.

Mengingat, Pemerintah Provinsi Sultra menunjuk RSUD Muna sebagai RS rujukan pasien virus corona di dua kabupaten yakni Muna Barat dan Buton Tengah.

Sebelumnya pihak RS yang mengeluhkan masalah ini, karena APD kini menjadi kebutuhan penting untuk melindungi tim medis dari penularan virus corona.

Kemudian Bupati Muna langsung menyerahkan APD di halaman RSUD sebanyak 50 pasang. Selain itu akan disalurkan di Puskesmas di Kabupaten Muna.

“Akan ada tambahan 500 buah APD yang menyusul, sebagian disalurkan ke Puskesmas. Mengingat RS Muna sebagai rujukan pasien Covid-19,” Rusman Emba Bupati Muna.

Rusman, berharap agar kasus corona ini tidak dijadikan ajang politik dan saling melemahkan.

“Isue yang beredar di media sosial saling memberikan klarifikasi dan pencerahan agar tidak menimbulkan kegaduhan di tengah tengah masyarakat,” bebernya.

Adapun penyerahan secara simbolis tersebut, berupa APD baju khusus “pakaian astronot” sekali pakai sebanyak 50 Pcs, bantuan dari Kodam XIV/Hasanuddin, 50 Pcs beserta masker, sepatu booth, kaca mata, dan kaos kaki, pengadaan Pemerintah Daerah melalui Dinkes dan 10 Pcs. bantuan dari Dinkes Sultra. 500 Pcs tambahan dari pengadaan Pemda Muna akan segera tiba.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here