Ketgam I: Pengukuran suhu tubuh dilakukan tenaga medis, guna siaga Covid-19. Foto:Dedi/Koransultra.com

Laworo, Koransultra.com – Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) atau biasa disebut virus Corona saat ini telah menjadi ancaman nasional, tidak terkecuali daerah Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Untuk mencegah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar yang dipimpin langsung oleh Bupati La Ode M. Rajiun Tumada menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Senin (30/03/2020).

Dalam sidak tersebut, ada beberapa kantor yang dikunjungi Rajiun, diantaranya kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Pengelola Keuangan, Aset dan Pendapatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, dan Dinas Kelautan dan Perikanan.

Ketgam II: Bupati Muna Barat, La Ode M. Rajiun Tumada saat memberikan keterangan pencegahan Covid-19. Foto:Dedi/koransultra

Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada mengatakan, sidak tersebut dilakukan guna mengecek hal-hal utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Memastikan kebersihan lingkungan kantor, ketersediaan media tempat cuci tangan atau westafel sebagai langkah utama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19”, terang Rajiun disela-sela sidaknya.

Dalam giat tersebut, Bupati Mubar didampingi oleh tenaga medis guna melakukan pengukuran suhu tubuh seluruh staf dan honorer kantor SKPD.

“Kita juga mengadakan tes suhu tubuh yang dilakukan tenaga medis, Alhamdulillah dari beberapa SKPD yang dikunjungi, suhu tubuhnya normal semua. Setelah ini saya juga menghimbau kepada seluruh SKPD untuk rutin menyemprotkan disinfektan di lingkungan kantor”, bebernya.

Rajiun juga menambahkan, sesegara mungkin dirinya akan turun langsung di lingkungan masyarakat Mubar untuk memimpin penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Insha Allah besok akan ada penyemprotan disinfektan di beberapa titik dan akan dirangkaikan dengan operasi pasar, karena ada beberapa keluhan dari masyarakat mengenai melonjaknya harga barang dan sembako setelah merebaknya Covid-19 ini”, tutup Panglima Brigade Sowite Bersatu Sultra itu.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here