Wakatobi, Koransultra.com – Sebuah video yang terekam CCTV milik Bank Sultra Wakatobi tampak seorang wanita pingsan di kursi depan customer service viral di media sosial. Senin (30/3/2020).

Wanita yang pingsan di video tersebut adalah warga kecamatan Wangi-Wangi.

Pemimpin cabang Bank Sultra Wakatobi Muhammad Budyanto mengatakan, pagi tadi itu ada nasabah yang bertransaksi memang sesuai dengan pengaturannya sudah ada nomor antrian kemudian sudah diatur jarak-jarak masing-masing nasabah untuk bertransaksi.

“Ketika giliran yang bersangkutan untuk mengarah ke meja  customer service rupanya ketika duduk tidak lama kemudian pingsan, karena paniknya teman-teman kemudian inisiatif dari karyawan untuk menghubungi dinas terkait yakni puskesmas wangi-wangi selatan.Tidak lama kemudian tim dari puskesmas datang langsung memeriksa alhamdulillah nasabahnya sudah baik,” tutur dia.

Sementara itu juru bicara gugus tugas Covid-19 kabupaten Wakatobi Muliaddin mengatakan, orang yang pingsan di Bank Sultra Wakatobi tersebut bukanlah penyakit akibat virus Corona, melainkan karena kelaparan dan kurang darah.

“Masyarakat kita yang pingsan di Bank Sultra Wakatobi tadi pagi itu setelah diperiksa dan dimintai keterangan kepada yang bersangkutan ternyata warga kita ini tidak sarapan pagi, sehingga kelaparan dan jatuh pingsan. Kemudian diperiksa oleh tim kesehatan, ibu ini juga kurang darah,” tutur dia.

Muliaddin menyebut, perempuan yang sempat membuat panik pegawai Bank Sultra Wakatobi tersebut sudah ditangani oleh tenaga medis puskesmas wangi-wangi selatan dan tidak ditemukan gejala sakit. Bahkan saat dibawa ke puskesmas, Ia sempat berdiri sendiri.

“Dari riwayat perjalanan perempuan ini tidak pernah keluar daerah untuk beberapa minggu terakhir, cuma memang suaminya baru pulang dari Kijang tapi itupun sudah lewat masa pemantauan. Sampai selesai masa pemantauannya suaminya tidak ada keluhan sakit,” ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Wakatobi Muliaddin. Foto: Surfianto/Koransultra.com

Dengan kejadian ini Muliaddin berharap agar masyarakat tidak menyebar isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Sebab hal itu dapat memicu kepanikan masyarakat.

“Saya berharap dengan kejadian ini masyarakat bisa menyikapi dengan bijak dan memberikan informasi yang benar-benar jelas sumbernya,” ujar dia.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here