Tirawuta, Koransultra.com – Guna mencegah merambah nya Covid- 19 atau virus Corona di wilayah Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara. Relawan Covid-19 Mowewe lakukan penyemprotan kendaraan yang masuk wilayah Mowewe, Selasa (31/Maret/2020).

Kendaraan berupa mobil dan motor disemprot oleh tim relawan, guna mencegah masuknya virus corona di wilayah Mowewe.

“Penyemprotan ini di inisiasi Camat Mowewe. Tim relawan menyiapkan tenaga untuk membantu penyemprotan terhadap kendaraan yang masuk di wilayah Mowewe. Kita juga dibantu berupa tenaga pada pihak Polsek serta Danramil Mowewe,” ujar Dekri Adriadi salah satu relawan Covid- 19 Mowewe.

Lebih lanjut Dekri mengatakan, jika penyemprotan tersebut dimulai pada dini hari pukul 06.00 wita.

“Kami relawan selalu siap membantu berupa tenaga dan lainnya,” imbuhnya.

Dalam kegiatan penyemprotan kendaraan tersebut pihak muspika seperti Camat Mowewe Marwan, Kapolsek Mowewe Iptu Sarnunga SH, serta Danramil Mowewe Kapten Inf Mappatoba turut handil mengarahkan anggota untuk ikut melakukan penyemprotan kendaraan.

“Kami juga selalu siap dalam mencegah masuknya virus Corona di Mowewe,” ujar Kapolsek Mowewe, Iptu Sarnunga SH pada Koransultra.com.

Sementara itu Camat Mowewe, Marwan mengatakan, bakal membuat posko pencegahan covid-19 di Mowewe.

“Kita bakal membuat posko di ujung Kecamatan Mowewe tepatnya di Kelurahan Horodopi. Di posko nanti kami bakal sediakan alat penyemprotan untuk kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Mowewe,” imbuh Marwan.

Kontributor: Azril

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here