Unaaha, Koransultra.Com – Kendati Orang Dalam Pemantauan atau ODP Covid 19 menurun dari jumlah 70 orang menjadi 4 orang, pemerintah Kabupaten Konawe tetap memperpanjang masa libur sekolah atau pengalihan proses belajar siswa dirumah.

Kebijakan tersebut diambil untuk langkah lebih waspada Pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid 19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe,Dr. Suryadi,S.Pd,M.Pd, melalui Kabid Dikdas, Tira Liambo, menyampaikan semua tingkatan satuan pendidikan mulai dari PAUD, sekolah dasar dan SMP dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Konawe perpanjangan masa belajar siswa dirumah hingga tanggal 14 April 2020.

“Perpanjangan pengalihan proses belajar ini, beliau (Kadis,red) sudah lakukan kordinasi dengan bapak Bupati,sebelum masa libur berakhir,” katanya saat dijumpai diruang kerjanya,Kamis 2 April 2020.

Tira, berharap dengan diperpanjangnya masa pengalihan belajar siswa di rumah ini akan memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Konawe ini. “Nanti ada perubahan akan kita perpanjang lagi,” Tutupnya.

Selama libur ke sekolah berlangsung, para guru dihimbau agar tetap aktif akan memberikan tugas pembelajaran kepada siswa melalui online atau daring sesuai dengan program pembelajaran yang telah direncanakan.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here