Unaaha, Koransultra.Com – Team medis Puskesmas Anggotoa Kabupaten Konawe didampingi kapolsek wawotobi, Bhabinsa Kecamatan Wawotobi serta Camat anggotoa melaksanakan penyemprotan Desinfektan dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid 19).

Acara tersebut, digelar pada kamis 2 April 2020 pukul 0800 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB dibeberapa titik lokasi pelayanan publik serta rumah ibadah di kecamatan Anggotoa.

Kepala Puskesmas Anggotoa, Nurleila Saranani,SKM,M.Kes , mengatakan,kegiatan ini merupakan bentuk antisifasi dalam pencegahan dan penyebaran Virus covid 19 yang saat ini menjadi kasus Nasional maupun Internasional.

“Kegiatan ini kami lakukan selama dua hari di 14 desa di Kecamatan Anggotoa yang berada di wilayah kerja Puskesmas Anggotoa,” ungkapnya

Lanjut Nurleila, Sebelum dilakukan penyemprotan Desinfektan,terlebih dahulu pihaknya melakukan sosialisasi terkait pencegahan terhadap Covid 19 sejak dini kepada masyarakat serta melakukan pemasangan baliho terkait pencegahan peyebaran virus corona tersebut kepada masyarakat.

Tidak hanya itu pihaknya juga melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah desa untuk langkah tepat guna memutuskan rantai penyebaran Covid 19 kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap warga desa yang baru tiba dari luar daerah.

“kami juga baru memeriksa kesehatan para maba polri di SPN Anggotoa yang baru tiba,”Tutupnya.

Untuk kasus Corona tersebut dikatakan untuk kecamatan Anggotoa tercatat 17 orang ditetapkan kategori Orang Dalam Pemantauan atau ODP.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here