Laworo, Koransultra.com – Giat kembali dilakukan Tiga Pimpinan Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar) guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19.

Kali ini penyemprotan disinfektan dilakukan di Kelurahan Tiworo. Dari pantauan wartawan Koransultra.com, ratusan rumah warga, kantor-kantor, rumah ibadah, dan tempat umum lainnya tak luput dari semprotan cairan pembunuh virus tersebut. Kamis (02/04/2020)

Camat Tikep, Al Rahman menyebut pihaknyalah bersama unsur Tripika Tikep lainnya serta kepada seluruh pimpinan di tingkat Desa dan Kelurahan selalu bersenergi dalam berkoordinasi melakukan tindakan-tindakan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bertindak cepat dan selalu bersinergis dengan pihak-pihak terkait mengenai pencegahan penularan Covid-19 ini. Salah satunya penyemprotan disinfektan dilakukan berkala di setiap Desa dan Kelurahan”, terang Al Rahman.

Dirinya berharap agar ancaman Covid-19 ini segera berlalu, agar seluruh masyarakat kembali beraktivitas dengan aman dan tentram.

Sementara itu, Lurah Tiworo La Ode Jafar mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sebagai bukti kepedulian Pemerintah Kecamatan bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan Kelurahan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ketgam II: Satgas penanganan pencegahan Covid-19 kelurahan Tiworo saat melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Foto: Dedi/Koransultra.com

“Ini merupakan tindakan nyata yang mesti diapresiasi dan didukung oleh semua pihak. Koordinasi, kerjasama, serta sinergitas antara Tripika dan pemerintah Desa maupun Kelurahan guna mendeteksi dini dan memutus rantai penyebaran Covid-19”,

La Ode Jafar menambahkan, untuk kasus Covid-19 per tanggal 2 April 2020, warga Kelurahan Tiworo yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 23 orang, sementara yang menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 3 orang.

“Untuk yang berstatus OTG ini setiap saat kami pantau perkembangannya, semoga sampai masa isolasinya selesai tidak akan ada gejala. Sementara untuk 3 orang ODP ini keadaan mereka sampai saat ini sudah berangsur membaik. Semoga hanya sakit biasa itu bukan gejala Covid-19”, pungkas La Ode Jafar.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here