Bhabinkamtibmas Polsek Binongko Briptu Albar Amin sedang melakukan penyemprotan disinfektan kepada warga

Wakatobi, Koransultra.com – Untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid -19, Bhabinkamtibmas Polsek Binongko Polres Wakatobi Briptu Albar Amin  bersama Babinsa Koramil 1413-15 Binongko serta Tim Kesehatan  kompak melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan kepada warga yang baru tiba dari luar pulau Binongko di Jembatan Irian, Kelurahan Palahidu, kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi. Kamis  (2/4/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Binongko Polres Wakatobi Briptu Albar Amin mengatakan, bersama personil Polsek Binongko dan Koramil 1413-15 / Binongko dan tim kesehatan melakukan sterilisasi di area pelabuhan jembatan irian dan dilanjutkan dengan kegiatan pengamanan kedatangan kapal Manusela 05 yang baru tiba dari Kota Baubau.

“Tindakan pencegahan Covid – 19 terhadap penumpang kapal manusela 05 yang baru tiba di Pelabuhan Jembatan Irian, Kelurahan Palahidu yang berangkat dari Pelabuhan Baubau. Dengan cara penyemprotan cairan desinfektan terhadap barang penumpang, penyemprotan cairan anti septik ketangan penumpang, pengukuran suhu badan dan pendataan,” kata dia.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat pulau Binongko,” Ujar Briptu Albar Amin.

Ditambahkan “Sebelum melakukan kegiatan penyemprotan pada pagi hari, kami juga bersama Kopda Asrani G melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait isi dari Maklumat Kapolri,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Binongko Wa Hafida, S.Ikom mengatakan, meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Khususnya terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan mengikuti semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah.

Camat Binongko Wa Hafida, S.Ikom Baju Merah jilbab merah

“Kebijakan tersebut diantaranya adalah selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga kebersihan diri dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Tidak mendatangi tempat keramaian selama tidak penting dan berjemur di panas matahari selama 30 menit. Terus berdo’a kepada Allah SWT, semoga kita semua terhindar dari Virus Covid-19,” ujar Camat Binongko Wa Hafida, S.Ikom. Kamis (2/4/2020).

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Karena telah datang untuk melakukan penyemprotan, terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Tentunya kami semua berharap agar Virus Corona (Covid-19), tidak sampai masuk di Kecamatan Binongko. Penyemprotan bersama pembina desa adalah sebagai upaya, untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 tersebut,” pungkasnya.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here