Wakatobi, Koransultra.com – Bupati bersama 9 Anggota DPRD Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara dari Partai Golongan Karya mendonasikan Gajinya selama tiga bulan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease (Covid-19) di Wakatobi. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD II Golkar Kabupaten Wakatobi saat menggelar  Konferensi Pers di kantor DPD II Golkar . Senin (6/4/2020).

Gaji selama tiga bulan Bupati Wakatobi Arhawi bersama sembilan anggota dewan dari partai berlambang pohon beringin tersebut akan digunakan untuk pembelian alat pencegahan covid-19 yang nantinya akan didistribusikan di delapan kecamatan di kabupaten Wakatobi.

“Aksi golongan karya hari ini, insya allah akan berjalan secara berjenjang. Hari ini bagaimana kita mengedukasi masyarakat kita. Mensosialisasikan bagaimana harus mencegah virus corona disease ini,” kata dia.

Peralatan untuk pencegahan virus corona disease (Covid-19) untuk tahap awal yang di sumbangkan sebanyak 15 ribu lembar masker, vitamin c 10 ribu trip (20 ribu biji), tabung semprot 40 tabung, APD 120 pcs, kaos tangan lateks 25 ribu pasang, browsur 15 ribu lembar, hand sanitizer seribu botol dan super pel 40 saset (770 mil).

Meski tidak disebutkan total gaji yang disumbangkan, ketua DPD II Golkar Kabupaten Wakatobi, Arhawi mengatakan hal itu merupakan salah satu kepedulian dari partai Golkar. Sekaligus untuk memberikan edukasi dan contoh kepada masyarakat yang lainnya untuk turut berpartisipasi dalam proses pencegahan virus corona disease ini.

“Saya berharap semoga apa yang dilakukan oleh teman-teman dari DPD II Golkar Kabupaten Wakatobi ini memiliki dampak positif dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus corona disease. Kami berharap masyarakat Wakatobi aman dari serangan virus corona disease (Covid-19),” harapnya.

Melalui kesempatakan itu pula, orang nomor satu di Kabupaten Wakatobi itu mengajak semua masyarakat untuk melawan penyebaran virus corona, dan mengimbau agar masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Pantauan Koransultra.com, setelah kegiatan Konferensi Pers selesai ketua DPD II Golkar Kabupaten Wakatobi langsung membagikan masker, vitamin c, dan browsur kepada warga yang kebetulan melintasi jalan ahmad yani, hingga para pedagang yang ada di pasar pagi turut kebagian masker, vitamin c, dan browsur.

Dilanjutkan dengan penyerahan APD dan Hand sanitizer dari ketua fraksi partai Golkar Muhamad Ali kepada wakil ketua gugus tugas pencegahan virus corona disease (Covid-19) Kapten Inf Anton di posko induk.

Arhawi juga menyempatkan diri melakukan penyemprotan di dua ATM, BNI dan Bank Sultra  di halaman Gedung Wanita mengunakan cairan disinfektan.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here