Kepala Puskesmas Tikep, Milawati saat melakukan pengukuran suhu tubuh pada pengunjung pasar Kambara. Foto:Dedi/Koransultra.com

Laworo, Koransultra.com – Aksi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) semakin gencar dilakukan oleh seluruh unsur Pemerintah di Lingkup Kabupaten Muna Barat (Mubar), mulai dari Bupati, Camat, hingga Lurah dan Kepala Desa.

Tidak terkecuali di Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep). Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, unsur 3 Pimpinan Kecamatan (Tripika) bersama unsur Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) menggelar pengukuran suhu tubuh massal bagi para pengunjung pasar Kambara. Selasa (07/04/2020).

Dari pantauan wartawan Koransultra.com, para pengunjung pasar sangat antusias mengikuti pengukuran suhu tubuh yang dikomandoi Kepala Puskesmas Tikep ini.

Camat Tikep, Al Rahman mengungkapkan bahwa aksi pengukuran suhu tubuh massal tersebut merupakan deteksi ini untuk mengetahui gejala awal Covid-19.

“Jadi bukan saja penyemprotan disinfektan yang kita lakukan, namun hari ini pengukuran suhu tubuh bagi pengunjung pasar digelar. Semua ini dilakukan guna mendeteksi dini penyebaran Covid-19 pada masyarakat Kecamatan Tikep”, jelas Al Rahman.

Antusias pengunjung pasar/pedagang saat melakukan pengukuran suhu tubuh. Foto:Dedi/Koransultra.com

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tikep, Milawati mengungkapkan pada tes suhu tubuh tersebut, semuanya pada posisi suhu tubuh yang aman.

“Alhamdulillah seluruh pengunjung pasar yang dites suhu tubuhnya menunjukkan posisi yang normal. Ini berarti, untuk sebagian besar warga di wilayah Tikep aman dari ancaman Covid-19, namun kita harus tetap waspada”, terang Milawati.

Mantan Dosen Akbid Paramata Raha ini menambahkan, bahwa pihaknya bersama unsur Tripika Tikep akan berkelanjutan melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 tersebut.

“Insya Allah besok kami akan lakukan kegiatan serupa pada masyarakat Desa Katela, setelah itu tiap masyarakat yang melintas pada perbatasan di wilayah Tikep kami akan melakukan pengukuran suhu tubuh”, kuncinya.

Reporter : Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here