Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo saat memantau jalan provinsi di Kecamatan Landono yang juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi.

Andoolo, Koransultra.Com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel), Irham Kalenggo turun lapangan mendampingi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi dan dari pihak Komisi lll DPRD Provinsi Sultra. Rabu, (8/4/2020).

Jalan Provinsi di Kecamatan Landono Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengalami kerusakan parah. Akbitnya sejumlah warga setempat sampai menanami pohon pisang di tengah jalan tersebut yang juga merupakan salah satu jalan penghubung menuju Kabupaten Konawe.

Jalan poros Landono adalah merupakan jalan yang berstatus sebagai jalan provinsi. Daerah Pemilihan (Dapil) tersebut telah melahirkan wakil rakyatnya di tingkat DPRD Provinsi, sebut saja, Muh Endang sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi dan Rasyid yang duduk sebagai Ketua Komisi l DPRD Provinsi selama dua periode. Sayangnya perhatian itu kurang disuarahkan oleh para Legislator yang lahir dari Dapil Konsel dan Bombana itu.

Hal itu juga dirasakan warga Kecamatan Laeya Desa Ambesea, Konsel. Jalan tersebut merupakan jalan Provinsi. Bahkan menurut infirmasi yang dihimpun awak Media Koransultra.Com, jalan itu sudah sampai puluhan tahun lamanya belum tersentu dengan Aspal. Sehingga mengakibatkan banyaknya genangan air ketika di musim penghujan, dan kondisi jalannya yang sepit dan berlubang sangat membahayakan para pengguna jalan dan bisa disebut daerah tersebut adalah langganan banjir.

Irham Kalenggo, selaku wakil rakyat di Kabupaten Konsel ketika mendengarkan keluhan masyarakat langsung melakukan langkah-langkah kongkrit dalam mendengarkan keluhan warganya.

Irham Kalenggo yang sempat dikonfirmasi mengaku, pihaknya bersama Dinas PU dan Komisi III DPRD Sultra sengaja turun lapangan untuk meninjau proses perbaikan.

Adapun anggarannya, lanjut Irham, akan diambil dari anggaran pemeliharaan rutin jalan provinsi.

“Jadi hari ini sudah akan dimulai diperbaiki, PU Provinsi dan DPRD Sultra sementara turun langsung di lapangan meninjau, anggaran perbaikannya menggunakan anggaran pemeliharaan rutin jalan provinsi,” ungkapnya.

Kontributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here