Tripika Tikep bersana Tim Puskesmas Lakukan Pengukuran Suhu Tubuh di Batas Kecamatan. Foto: Dedi/Koransultra.com

Laworo,Koransultra.com – Teror Corona Virus Disiase 19 (Covid-19) masih menjadi ancaman sampai detik ini, termasuk di kalangan masyarakat Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat ( Mubar).

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, unsur 3 Pimpinan Kecamatan Tikep bersama tim Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kembali melakukan aksi pengukuran suhu tubuh bagi masyarakat yang melintas di daerah perbatasan Kecamatan Tikep, yakni di perbatasan antara Desa Lakalamba, Kecamatan Sawerigadi dan Desa Wandoke, Kecamatan Tikep. Kamis (09/04/2020).

Al Rahman, selaku Camat Tikep menyebut kegiatan tersebut tak lepas dari koordinasi dengan unsur Tripika Tikep lainnya yakni Danramil, dan juga Kapolsek serta pihak Puskesmas.

“Selain itu kami juga melakukan kerja sama dengan Kepala Desa Wandoke, karena berhubung kegiatan ini berada di Wilayah perbatasan (di Desa Wandoke Red), jadi siapapun yang melintas di tempat ini maka kami lakukan pengukuran suhu tubuh, guna deteksi dini Covid-19”, terang Al Rahman.

Mantan kepala Bidang di Dinas Pendidikan Mubar itu menambahkan, bahwa kegiatan pengukuran suhu tubuh tersebut akan rutin dilakukan di masyarakat Kecamatan Tikep, selama status siaga Covid-19 belum dihapus.

“Insha Allah kita rencanakan tiap seminggu sekali melakukan pengukuran suhu tubuh ini , dan masing-masing Desa dan Kelurahan sudah sepakat untuk mengadakan alatnya sendiri”, tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Tikep, Milawati mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Tripika Tikep terus bersinergi untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di Mubar dalam hal ini di wilayah Tikep.

“Semaksimal mungkin kami melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Alhamdulillah setelah berjam-jam kami melakukan pengukuran suhu tubuh bagi seluruh warga yang melintas di perbatasan ini semuanya menunjukkan suhu tubuh yang normal”, terang Milawati.

Reporter: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here