Wakatobi, Koransultra.com – Satgas Preemtif Ops Keselamatan Anoa 2020 Polres Wakatobi melaksanakan percepatan penanganan pandemik virus corona (covid-19). Kamis, (9/4/2020).

Kegiatan ini  melibatkan dan menggandeng unsur terkait sperti PPNI Wakatobi,   Tokoh Agama, serta media lokal di Wakatobi guna membagikan vitamin kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan raya dengan harapan dapat menambah imun dan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari wabah virus corona (Covid-19).

Kapolres Wakatobi AKBP ANUARDI,  SIK., M.Si melalui Karendal Ops AKP Saharudin menjelaskan, bahwa kegiatan ini memberikan edukasi  kepada masyarakat pengguna jalan cara mencegah pandemik virus Corona (covid-19) melalui
Sosialisasi dan himbauan untuk serta pembagian brosur-brosur kepada masyarakat pengguna jalan untuk mencegah pandemik virus Corona covid-19 di Kabupaten Wakatobi, yang berisikan antara lain :
1. Etika batuk.
2. cuci tangan pakai sabun dengan air yg mengalir.
3. 6 langka suci tangan sebagai standar WHO.

Selain di himbau kepada masyarakat Wakatobi yang baru pulang dari luar negeri maupun dalam negeri termasuk  anak-anak mahasiswa agar bisa memberlakukan protokol kesehatan “isolasi mandiri” selama 14 hari di Rumah masing-masing.

“Karena kita tidak tau selama route perjalan dari tempat asal menuju Wakatobi yang sudah melewati jalur pelabuhan laut dan Bandara dikhawatirkan menjadi carrier pembawa virus Corona karena ini sangat sulit di deteksi oleh tenaga medis karena yang bersangkutan dikategorikan OTG (orang tanpa gejala),” kata dia.

Selain Satgas operasi keselamatan Polres Wakatobi dan Jajarannya sudah lebih awal memberikan himbauan dan mensosialisasikan Maklumat Kapolri dengan tujuan mempercepat putusnya  rantai pademik virus corona (covid- 19). 

“Operasi Keselamatan Anoa 2020  berlangsung 14 hari mudah-mudahan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran hukum berlalu lintas di jalan raya dan dapat mempercepat  putusnya rantai virus corona covid -19,” harapnya.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here