Ketua Tim Penggerak PKK Surya Adelia Tony Herbiansyah saat membagikan masker pada warga

Tirawuta, Koransultra.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona di wilayah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, Tim Penggerak (TP) PKK melakukan bakti sosial berupa pembagian masker terhadap pengguna jalan.

Pembagian masker kain pada pengguna jalan serta masyarakat dipimipin langsung Ketua TP PKK Koltim Ir. Surya Adelina Tony Herbiansyah.

Setidaknya ada ribuan masker disiapkan TP PKK untuk dibagikan ke warga serta pengguna jalan di Koltim.

Ketua TP PKK Koltim, Ir. Surya Adelina Tony Herbiansyah mengatakan, masker kain yang dibagikan ke warga dapat dicuci setelah usai digunakan.

TP PKK Koltim membagikan masker kain pada pengguna jalan

“Karena masker kain ini bisa dicuci setelah usai digunakan. Minimal empat jam digunakan setelah itu dicuci lagi. Masker kain kita berikan pada warga Koltim. Tujuannya untuk menyelamatkan warga dari penyebaran virus corona,” ujar Surya Adelina Tony Herbiansyah.

Selain membagikan masker kata Surya, TP PKK juga menggelar sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Selain membagikan masker, TP PKK Koltim juga sosialisasi pentingnya menggunakan masker

“Kita juga sampaikn ke warga untuk tetap berada di rumah jika tidak ada aktivitas yang dianggap penting,” imbuh Surya.

Surya menghimbau, warga agar tetap waspada akan penyebaran virus corona. Namun demikian, ia juga meminta warga untuk tidak panik.

“Untuk warga, kita berharap tetap waspada. Yang paling penting, jaga jarak. Yang dijauhi itu penyakitnya bukan orangnya,” ujarnya.

Kontributor : Dekrit

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here