Surat Edaran Bupati Kolaka Timur

Tirawuta, Koransultra.com – Jika biasanya peringatan hari jadi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dilaksanakan kegiatan seremonial atau upacara peringatan, kali ini cukup berbeda.

Melalui surat edaran Bupati Kolaka Timur, Drs. Tony Herbiansyah nomor 045/427/2020 menyampaikan jika peringatan hari jadi Koltim yang ke-7 tetap dilaksanakan.

Namun pelaksanaan perayaan tidak seperti tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya, sebelum melaksanakan upacara hari jadi, beberapa kegiatan senin maupun olahraga menjadi rangkaian peringatan.

Tahun ini pemerintah daerah bersepakat untuk meniadakan upacara maupun kegiatan seni dan olahraga dalam memperingati hari jadi Koltim yang ke-7.

Hal tersebut guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat pelaksanaan upacara peringatan maupun kegiatan seni dan olahraga nantinya.

Melalui surat edaran tersebut, Bupati Kolaka Timur, Drs. Tony Herbiansyah menghimbau jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Bagian Lingkup Pemerintah Daerah, Camat se- Kolaka Timur, beserta Lurah/Desa se- Kolaka Timur untuk tidak melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kabupaten Kolaka Timur yang ke-7 yang jatuh pada tanggal 22 April 2020 untuk tidak dalam bentuk seremonial.

Selain itu, Bupati juga menghimbau serta berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Bagian Lingkup Pemerintah Daerah, Camat se- Kolaka Timur, beserta Lurah/Desa se- Kolaka Timur serta masyarakat untuk memasang umbul-umbul dalam peringatan HUT tersebut.

Tony Herbiansyah juga menyampaikan dalam hal pemasangan baliho peringatan HUT tersebut sesuai dengan tema dan logo yang telah ditentukan.

Peniadaan kegiatan maupun acara seremonial peringatan HUT Kolaka Timur yang ke-7 juga berdasarkan surat keputusan Bupati Kolaka Timur Nomor 188.45/180/2020 tentang perpanjangan masa kerja gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kolaka Timur tahun 2020.

Kontributor: Dekrit

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here