Camat Tiworo Tengah, La Kiro

Laworo, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) mesti siaga penuh dengan ancaman Covid-19, sebab di wilayah Kabupaten Muna, yang berbatasan langsung dengan Mubar sudah 7 orang warganya yang dinyatakan positif terpapar oleh virus asal Wuhan, China tersebut.

Hampir seluruh kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 sudah dilakukan oleh Pemkab Mubar, mulai dari penyemprotan disinfektan secara berkala, sosialisasi pencegahan, deteksi dini Covid-19 (pengukuran suhu tubuh massal), penetapan status Orang Tanpa Gejala (OTG), dan Orang Dalam Pemantuan (ODP), dan lain-lain.

Menanggapi status yang semakin genting tersebut, Pemerintah Kecamatan Tiworo Tengah (Tirta), melalui Camatnya La Kiro, mengintruksikan kepada seluruh kepala Desa yang ada di wilayah Tirta untuk mengadakan minimal 1000 lembar masker guna dibagikan secara gratis pada warganya.

“Menindaklanjuti dari arahan Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada bahwasanya dikhawatirkan kedepannya masyarakat akan sulit untuk mendapatkan masker, yang notabene adalah hal yang paling utama untuk pencegahan penyebaran Covid-19, maka dari itu kami mengintruksikan seluruh Kades di Tirta untuk mengadakan minimal seribu lembar masker dan kemudian akan dibagikan gratis ke masyarakatnya”, ungkap la Kiro.

“Sampai saat ini pengadaan masker di seluruh Desa di wilayah Tirta ini sudah sekitar 75%, ini juga merupakan pendapatan baru buat para penjahit tentunya yang ada di Desa”, tambahnya lagi.

Sementara itu, menindaklanjuti Instruksi Camat Tirta, Kades Sukadamai, Kadek Resana menyebut bahwa pihaknya akan mengadakan masker sebanyak 2 ribu lembar dan sampai saat ini sebagian sudah dibagikan kepada warganya.

“Sekitar 350 lembar masker kami sudah bagikan ke warga dan sebagian lagi masih dalam proses pembuatan. Dalam pembuatann 2 ribu masker ini kami melibatkan warga setempat yang mempunyai usaha di bidang penjahitan”, terang Kadek Resana.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here