TP-PKK Mubar bagikan masker gratis pada pengunjung pasar Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah

Laworo, Koransultra.com – Menyikapi makin maraknya ancaman Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muna Barat (Mubar) turun langsung membagikan masker secara gratis di kalangan masyarakat.

Hari ini, Senin (20/04/2020), TP-PKK Mubar membagikan ribuan masker pada pengunjung pasar Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah (Tirta).

Dari pantauan wartawan Koransultra.com, TP-PKK Mubar didampingi oleh Camat Tirta, La Kiro, Kepala Desa (Kades) Sukadamai, Kadek Resana, serta anggota TP-PKK se- Kecamatan Tirta.

Ketua TP-PKK Mubar, Hj. Herlina Jie Susilawati Madek Rajiun melalui wakilnya Rosma Ando Achmad Lamani mengatakan bahwa masker adalah kebutuhan utama guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Jadi kegiatan kami hari ini adalah giat kemanusiaan, membantu Pemerintah untuk memberantas penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker gratis dengan sasaran utamanya pada pengunjung pasar. Dan hari ini bakti sosial kami lakukan di pasar Desa Sukadamai”, terang Rosma Ando.

Rosma Ando Achmad Lamani menyebut, sampai saat ini TP-PKK Mubar sudah melakukan pembagian masker gratis di tiga lokasi pasar, yakni, pasar Desa Mekar Jaya, Pasar Kambara dan Sukadamai.

“Insya Allah kami akan melakukan baksos pemberian masker gratis ini pada seluruh pasar di wilayah Mubar. Kami sudah mendata sekitar 18 pasar di Mubar ini, baik pasar besar maupun pasar yang berskala besar”, jelasnya.

“Kami juga berharap pada masyarakat Mubar, untuk berdiam diri di rumah jika tidak punya kegiatan yang sangat penting di luar, selalu menjaga kebersihan lingkungan, dan jika keluar rumah selalu menggunakan masker. Dan semoga wabah ini terhindar dari masyarakat Mubar akan segera berlalu”, harapnya.

Sementara itu, Camat Tirta, La Kiro mengungkapkan bahwa Pemerintah Kecamatan Tirta selalu bersinergis dengan pihak manapun dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19

“Hari ini Pemerintah Kabupaten, melalui Pemerintah Kecamatan Tiworo Tengah mendampingi TP-PKK Mubar dalam kegiatan baksos yakni membagikan masker gratis pada pengunjung pasar. Ini sangat penting dilakukan sebab keadaan sekarang semakin genting, karena ancaman Covid-19 semakin merajalela”, ungkap La Kiro.

Di tempat yang sama, Kades Sukadamai, Kades Resana menyampaikan apresiasinya kepada TP-PKK Mubar atas kepedulian kepada pengunjung pasar Desa Sukadamai dengan membagikan masker secara cuma-cuma. Ia menyebut bahwa semua stokholder yang ada di Mubar sangat serius dalam penanganan pencegahan Covid-19.

“Saya rasa Pemerintah Muna Barat dan semua pihak yang terkait sudah sangat serius dalam penanganan pencegahan Covid-19 ini. Tinggal kepatuhan seluruh masyarakat untuk mengikuti segala himbauan agar kita tidak terpapar oleh virus ini”, terang Kadek Resana.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here