Ketua TP-PKK Mubar, Hj. Herlina Jie Susilawati Madek Rajiun Tumada

Laworo, Koransultra.com – Semua stokholder yang ada di Kabupaten Muna Barat (Mubar) dituntut benar-benar berbuat untuk memutuskan matai rantai penyebaran Corona Virus Disiase 19 (Covid-19) yang semakin menjadi ancaman nyata bagi seluruh warga di Mubar.

Salah satu organisasi yang peduli terhadap masyarakat Mubar terkait dengan maraknya penyebaran virus Corona yakni Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Mubar.

Organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk pembangunan Indonesia ini turut membantu Pemerintah Mubar dalam memutus rantai penyebaran Virus mengerikan itu.

TP-PKK Mubar yang dikomandoi langsung oleh ketuanya, Hj. Herlina Jie Susilawati Madek Rajiun Tumada pada Rabu pagi (Rabu, 22/02/2020) menyambangi warga yang beraktivitas di sekitaran Pasar Rakyat Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan, guna melakukan sosialisasi pentingnya menggunakan masker terkait dengan ancaman Corona serta membagikan masker secara gratis pada warga.

Pada kesempatan tersebut, Istri dari Bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada itu mengatakan bahwa TP-PKK Mubar, Pemerintah, dan pihak terkait tak henti-hentinya akan mengingatkan tentang bahayanya virus Corona bagi kehidupan.

Anggota TP-PKK Mubar bagikan masker gratis pada pengunjung Pasar Rakyat Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan

“Kami berharap pada seluruh masyarakat Mubar, akan berkerja sama dengan baik Pemerintah dan pihak terkait untuk patuh pada anjuran untuk memutus rantai penyebaran virus Corona ini. Hal yang utama yakni penggunaan masker, jaga kebersihan, sosial distancing, dan lain-lain” terangnya.

Herlina Jie Susilawati Madek Rajiun Tumada menambahkan, bahwa seluruh warga Mubar mesti lebih berwaspada lagi, sebab Kabupaten tetangga yakni Muna, tujuh warganya positif terpapar virus mematikan tersebut.

“Kita mesti lebih waspada terhadap virus ini, jangan anggap remeh virus Corona, ini sangat bahaya. Jaga diri kita, jaga keluarga anda”, ungkapnya.

Diketahui TP-PKK Mubar juga aktif dan totalitas membantu Pemerintah Mubar dalam penanganan pencegahan virus Corona dengan berbagai kegiatan baksos di beberapa lokasi diantaranya Pasar Desa Mekar Jaya, pasar Kambara, Pasar Desa Sukadamai, pasar Desa Abadi Jaya dan terakhir pasar Rakyat Tiworo Kecamatan Tiworo Selatan.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here