Bupati Wakatobi, H. Arhawi, SE.,MM dan sejumlah tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi saat kunjungi pasien terpapar Covid-19 hasil rapid test. Foto: Surfianto

Wakatobi, Koransultra.com – Bupati Wakatobi, H Arhawi SE.,MM mengunjungi dua pasien isolasi yang dinyatakan reaktif Imunoglobulin G (Positif IgG) sesuai hasil rapid test di Desa Liya Bahari Indah Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. Selasa (28/4/2020).

Arhawi, yang didampingi Danramil 1413 Wangi-Wangi, Kapten Inf Anton dan Kapolsek Wangi-Wangi Selatan, IPDA Awaludin, SH serta sejumlah tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi. Hanya berkonunikasi dengan beberapa perawat di luar gedung tempat isolasi.

Beberapa orang perawat yang mengontrol pasien terpapar Covid-19 hasil rapid test, diberikan semangat dan motivasi selama menjalani pengawasan terhadap pasien terisolasi. Sehingga dalam melaksanakan tugas kemanusiaan bisa dijalani dengan ikhlas.

“Kepada teman-teman perawat, pertama agar perhatikan kesehatan kalian. Ke.udian, kebutuhan saudara kita yang sedang menjalani isolasi. Carikan dan antarkan ke tempatnya agar mereka (pasien) tidak keluar untuk mencari kebutuhannya,” ujar Bupati Wakatobi.
Bupati Wakatobi, pada kesempatan itu juga menekankan kepada perawat untuk memperhatikan pola hidup pasien selama menjalani isolasi. Karena dengan budaya hidup sehat akan membantu terhindar dari virus.

“Tolong perhatikan kesehatan pasien. Anjurkan pola hidup sehat, begitu pula dengan menu makannya, kasih menu standar agar daya imun tubuh tetap prima. Jangan biarkan pasien memasak sendiri, tapi carikan bahan lalu dimasak. Sehingga pasien mendapat menu sehat dan diharapkan bisa sehat seperti sediakala,” katanya.

Kepala Puskesmas Liya, Wa Ode Masriati, yang mengkoordinir pengawasan pasien mengatakan selama tiga hari menjalani isolasi. Pasien tampak sehat dan bahkan tetap menunaikan kewajibannya sebagai umat Islam.

“Selama tiga hari jalani isolasi, mereka terlihat baik-baik saja. Bahkan satu diantaranya tetap menjalankan ibadah puasa,” ujar Kepala Puskesmas Liya.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here