Unaaha,Koransultra.Com – Status Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Konawe terus bertambah, dari 4 kasus lama sebelumnya kini me jadi 9 kasus OTG dengan 5 kasus baru. Hal tersebut diungkapkan juru bicara gugus tugas covid 19 Kabupaten Konawe, dr.Diah Nilasari, dalam pers rilisnya. Rabu (29/4/2020).

Dikatakan penambahan Kasus OTG tersebut adalah 4 orang laki-laki dengan umur 40,20,17 dan 17 tahun sementara seorang lagi berjenis kelamin perempuan berumur 38 tahun yang semuanya adalah warga kecamatan Padangguni.

“kelima status baru OTG tersebut mempunyai riwayat perjalanan sdari kendari dan kontak langsung penderita positive covid 19 asal Koltim dan sekarang menjalani perawatan dirumah sakit Covid 19 Kabupaten Konawe, ” kata dr.Diah Nilasari

Lanjut Nila, untuk status ODP berjumlah 12 kasus dimana ada penambahan 1 kasus baru yakni seorang laki-laki berusia 23 tahun warga kecamatan Wonggeduku barat, dalam kasus baru ini pasien mempunyai riwayat mengalami demam selama tiga hari dimana sebelumnya bekerja di Kendari dan mengalami demam selama bekerja di kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Pasien dalam keadaan baik dan sekarang tengah menjalani perawatan di rumah sakit darurat Covid 19 kabupaten Konawe,” jelasnya.

Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdapat 11 kasus lama diantaranya terdiri dari 1 orang dari kecamatan Anggotoa, 1 orang dari kecamatan Konawe, 1 orang kecamatan Besulutu, 1 orang dari kecamatan Puriala, 1 orang Kecamatan Onembute, 1 orang dari kecamatan Pondidaha, 1 orang dari Kecamatan Lalonggasumeeto, 1 orang dari kecamatan Padangguni,1 orang dari Kecamatan Wonggeduku,1 orang dari kecamatan Unaaha dan 1 orang dari Kecamatan Wawotobi.

Sedangkan untuk status PDP terdapat 2 kasus lama dan masih dalam pemantauan sementara untuk kasus terkonfirmasi positif 4 kasus dengan 1 kasus sembuh dan 3 kasus masih dalam perawatan.

Kontributor : Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here