Bupati Muna, LM Rusman Emba, Jubir Satgas COVID-19, dr La Ode Abdul Wahid Agigi dan Pj Sekda, Muhamad. Foto: Bensar Sulawesi

Raha, Koransultra.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus
Covid-19 Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara mengumumkan penambahan 5 kasus baru positif covid-19 total 12 kasus positif, Rabu 29 April 2020 di Galampano Kantolalo.

Jubir Satgas COVID-19, dr La Ode Abdul Wahid Agigi mengatakan, 5 kasus tersebut mereka kontak erat dengan 7 pasien positif covid-19.

Merilis, sebayak 52 pasien usai menjalani tes swab hasilnya, tiga pasien wanita positif dengan umur, 69 tahun, 40 dan 46 tahu. Dua pria, umur 18 dan 49 tahun, termaksud satu warga dari Kabupaten Muna Barat.

Mereka berasal dari Kecamatan Kabangka, Katobu dan Batalaiworu. Dari 52 tersebut yang belum keluar hasilnya sisa dua orang yakni inisal RB 65 tahun, nona AS 24 tahun.

“Mereka yang terkonfirmasi positif sudah menjalani isolasi di RSUD Muna. Sebanyak 5 pasien positif kita lagi mendaftar kontak eratnya sebanyak mungkin seperti kita lakukan yang sebelumnya,” ujarnya.

Bupati Muna LM Rusman Emba, menggambil langkah kembali mempertegas terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kita usul ke gubernur dan tembuskan ke Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

“Kita sudah mengeluarkan surat edaran dan tinggal kajian yang lebih tehnis dalam waktu dekat kita ambil langkah strategis, karena PSBB konsekuensi terhadap aktivitas ekonomi, tentu pemerintah daerah wajib menyuplai inilah yang menjadi pertimbangan,” bebernya.

Untuk diketahui dari 5 kasus tersebut kotak erat pesta di kelurahan Laende dijalan Sokowati Kecamatan Katobu.

Kotributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here