Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo

Andoolo, Koransultra.Com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ((DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama TAPD Pemda setempat, terkait rasionalisasi belanja barang dan jasa serta belanja modal tahun 2020.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, didampingi Wakil Ketua I, Armal dan Wakil Ketua II, Senawan Silondae serta anggota DPRD saat membuka Raker tersebut menjelaskan, terkait rasionalisasi belanja barang dan jasa serta belanja modal DPRD akan merasionalisasi dibeberapa pos belanja barang dan jasa, seperti pakaian olah raga, perjalanan dinas, dan biaya Raperda.

Serta, lanjut Irham, pihaknya juga menyarankan untuk membuat aplikasi video teleconference ditengah pandemi covid-19 ini, agar bisa mengetahui informasi tentang anggaran serta perkembangan kasus tersebut dengan cepat.

“Kami juga mengusulkan pengadaan alat test Swab Covid-19 untuk ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konsel. Hal ini sangat penting, agar kita lebih cepat mengetahui serta mendeteksi virus corona,” katanya baru-baru ini.

Sementara itu, Sekda Konsel, H Sjarif Sajang yang ikut hadir dalan Raker tersebut menjelaskan, terkait dengan penanganan cepat Covid-19 ada 2 langkah yang kita lakukan, yaitu menyiapkan ambulans dan yang kedua menyiapkan APBD (anggaran) penanganan virus corona.

Sjarif juga menyarankan, agar para anggota dewan untuk bisa bekerja sama dan mengontrol aparat desa di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing dalam hal pengelolaan anggaran.

Sedangkan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), DR Sahlul menambahkan, hasil konsultasi kami hal ini bukan pemotongan anggaran, tapi rasionalisasi anggaran untuk menutupi kekurangan, dan terkait Surat Keputusan Bersama (SKB) diharapkan kalau melakukan Ganti Uang (GU) supaya ada relaksasi agar diketahui bersama.

Kontributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here