Rustam Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Muna. Foto Bensar Sulawesi

Raha, Koransultra.com – Dengan modus catut nama Bupati Muna, meminta uang terhadap kepala desa Langkumapo sebesar Rp 1 juta, pasalnya tiga oknum tersebut segera dilaporkan dipihak yang berwajib.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Muna, Rustam dikonfirmasi pihaknya kaget, mestinya pak desa, kalau benar ada yang minta uang begitu sampaikan ke saya.

“jangan layani yang minta minta uang di desa, apalagi mengatas namakan Bupati Muna. Kita tindak lanjuti dipihak berwajib,” tegas Rustam Kadis PMD Muna, Sabtu O2 Mei 2020.

Tiga oknum tersebut, berinisial (RN), wanita (MR) dan satu wanita tidak diketahui identitasnya, tiga pelaku meminta dana sebesar Rp3 juta awalnya terhadap kepala Desa Langkumapo Kecamatan Napabalano, mereka berhasil kadali Kades sebesar Rp1 juta bahkan kadesnya diarahkan untuk mengutang menutupi sisanya.

“Tidak benar itu, tidak ada arahan para pelaku meminta uang terhadap kades. Saya tunggu laporan pak Desa Langkumapo, Senin depan agar jelas apa yang terjadi,” katanya.

Menghibau kepada seluruh kepala desa Se Kabupaten Muna, jangan layani kalau ada seseorang atau kelompok yang minta uang  di Desa, apalagi mengatasnamakan Bupati Muna, maka segera dilaporkan ke DPMD atau pihak yang berwajib.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here